Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan Bupati Malinau

Sabtu, Mei 18th 2019. | Malinau
  • Bupati Malinau : Melalui Bulan Ramadhan, Mari Tingkatkan Tekad Persatuan Dan Kebersamaan Umat Beragama

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan sambutannya dihadapan para tamu undangan pada acara “Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Gubernur Kalimantan Utara Dengan Pemerintah Kabupaten Malinau” di Mesjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing Kecamatan Malinau Kota, Jumat (17/5).

Foto: Humas

Bupati Yansen bersyukur karena walaupun dihadapi dengan tantangan dan situasi politik namun masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan luar biasa, damai dan semakin memperlihatkan kedewasaan dalam bermasyarakat, sekalipun hidup dalam perbedan-perbedaan yang nyata sebagai umat yang beragama.

“Namun dengan tekad bersama yaitu membangun Malinau dengan suasana kebersamaan kita dapat merasakan hasil dari upaya kita,” ujarnya.

Hal ini juga merupakan kerangka kehidupan berbangsa di provinsi Kalimantan Utara. Hal ini tidak terlepas dari binaan pemerintah provinsi kepada kabupaten kota yang ada sampai ke tingkat yang paling bawah.

Bupati Yansen mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) bersama rombonganyang telah untuk melaksanakan Perjalanan Ibadah Ramadhan ke Kabupaten Malinau pada hari ke-12 bulan suci ramadhan.

“Saya juga spesial mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris Provinsi Kaltara, bapak Suriansyah. Beliau ini adalah salah satu pelaku pembangunan di kabupaten Malinau. Dulu bapak sebagai warga Malinau, Saat ini bapak datang di Guest House sebagai pejabat provinsi Kaltara,” ucapnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Bulan suci ramadhan masih tersisa 18 hari lagi, dengan tantangan yang ada Bupati Yansen berharap masyarakat terus bersemangat mengingkatkan kabupaten Malinau karena beliau yakin apa yang dicita-citakan oleh masyarakat ada diantara mereka.

“Ciptakan persatuan dan kesatuan yang ada untuk menjadi berkah bagi kabupaten Malinau dalam suasana apapun, mari kita kedepankan kebersamaan itu,”ungkapnya.

Tidak salah jika dikatakan bahwa kehidupan masyarakat di Malinau yang beragam seperti pelangi di Kaltara. Berbagai suku, agama, adat, profesi ada di Malinau dan semuanya bersatu dengan damai, semangat serta gairah karena tekad kuat untuk bersatu. Kiranya suasana damai, aman dan nyaman ini dapat terjaga dan ditingkatkan lagi.
Terkait dengan pesta demokrasi yang telah lewat, Bupati Yansen berpesan bahwa semua itu telah usai pada tanggal 17 April yang lalu, hak suara telah diberikan. Untuk itu mari kembali dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dan menyerahkan keputusan akhir kepada panitia penyelenggara dalaam hal ini KPU.

“Apapun hasil yang ditetapkan, itulah hasil demokrasi kita,” ujar Bupati.

Jangan sampai berimbas dalam suasana kehidupan kita, meskipun hati merasa tidak menerima karena tapi itulah proses yang telah berjalan. Hendaknya kita mengedepankan kehidupan berbangsa, teristimewa berkah di bulan ramadhan memberikan hasil yang baik untuk kita semua.

Bupati Yansen juga menyampaikan harapan kepada pemerintah provinsi Kaltara agar dapat mendukung berbagai bentuk kebutuhan kabupaten Malinau yang memiliki luas setengah dari provinsi Kaltara namun terbatas untuk membangun daerah.

“Kepada seluruh tokoh agama, tokoh adat, pemuda, wanita dan organisasi, mari tingkatkan tekad persatuan kita, sebagaimana berkah di bulan puasa ini dapat kita tuntaskan dengan buah yang damai,” ujarnya. (hms)

tags: ,

Related For Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan Bupati Malinau