wisata-kaltara

Generasi Bakti Negeri dan LAZISMU Berqurban di Perbatasan

Sunday, September 3rd 2017. | Nunukan, Uncategorized

Sebatik, MK – Sebagai salah satu visi dalam membantu masyarakat wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T). LAZIZMU bersama dengan KKN Generasi Bakti Negeri (GBN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membagikan daging qurban kepada warga Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah. (03/09)

Bertempat di halaman masjid Al-Falaq, Desa Sungai Limau, sekira pukul 09.00 Wita tepat diperayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H Jumat (01/09), LAZIZMU bersama dengan Mahasiswa UMY menyembelih satu ekor sapi yang dilakukan takmir setempat.

Daging tersebut selanjutnya didistribusikan untuk warga kurang mampu di Desa Sungai Limau. Cara pembagiannya melalui kupon yang diberikan para mahasiswa kepada warga.

“Ada sekitar 44 daging qurban yang terdistribusikan dengan berat daging masing-masing satu kilogram,” ujar Nur Qumairah, mahasiswa jurusan Hukum UMY kepada Metro Kaltara belum lama ini.

Adapun dana yang digunakan untuk penyembelihan hewan qurban berasal dari masyarakat. Sehingga para Mahasiswa KKN GBN UMY akan menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepada LAZIZMU Pusat.

“Untuk uangnya kita ajukan proposal ke LAZIZMU, dengan senang hati LAZIZMU menyanggupi kerjasama yang ditawarkan. Dengan adanya kegiatan ini, kita dari Mahasiswa UMY sangat terbantu, semoga tahun-tahun berikutnya akan terus terjaga kerjasama ini,” harapnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Sungai Limau sangat antusias menyambut kegiatan penyembelihan hewan qurban. Bahkan, masayarakar berbondong-bondong datang ke masjid untuk menyegerakan proses penyembelihan hewan yang dipimpin takmir masjid setempat.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, yang awalnya kami hampir tidak merayakan Idul Adha, karena bantuan ini kami bisa merasakaan,” ungkap bapak Imam selaku penyembelih daging qurban. (asp/ars)

 

tags: ,

Related For Generasi Bakti Negeri dan LAZISMU Berqurban di Perbatasan