wisata-kaltara

Generasi Muda Harus Tahan Banting

Tuesday, September 19th 2017. | Kaltara, Nunukan

Gubernur Irup HUT PMI ke-72 dan Buka Jumbara ke-1 Tingkat Provinsi Kaltara

JUMBARA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menemui para peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Kaltara ke-1, yang merupakan rangkaian acara HUT PMI ke-72 di Kabupaten Nunukan, Senin (18/9).

NUNUKAN, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72. Acara ini sekaligus dirangkai dengan acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-1  tingkat Provinsi Kaltara di Nunukan, Senin (18/9).

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak para generasi muda untuk memiliki karakter yang tahan banting. Hal ini sejalan dengan Tema yang diambil, ‘Pandai, Manusiawi dan Tangguh’. “Saya berharap, acara yang seperti ini, dapat membentuk karakter generasi muda Kaltara,”kata Gubernur.

Gubernur pun mengakui, sangat senang bertemu dengan peserta Jumbara. Sebab, di dalam benak generasi muda selalu ada semangat yang membara. Karena itu, Gubernur mengajak seluruh peserta dapat menanamkan semangat itu untuk hal yang positif, khususnya untuk berkontribusi membangun bangsa khususnya Kaltara. “Saya sangat senang bisa bertemu dengan generasi muda, calon pemimpin masa depan. Saya salut dengan PMI yang ikut berkontribusi membangun bangsa,” jelasnya.

Irianto mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami situasi yang begitu kompleks. Perubahan yang sering terjadi tanpa diduga, memaksa tiap sumberdaya manusia yang dituntut kompetitif. “Saya ingin mengutip ucapan Presiden Joko Widodo, dewasa ini bangsa kita mengalami situasi yang kompleks. Perubahan yang sering tidak terduga, yang memaksa kita untuk bersaing bagi kita dengan bangsa lain,” tambahnya.

Sehingga, Sumberdaya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya Kaltara harus bergerak cepat, untuk meningkatkan kapasitasnya. Sebab jika tidak bergerak cepat, tentu membuat Indonesia akan ketinggalan dari bangsa lain. “Begitu pun Kaltara,  kita harus mampu bergerak cepat. Agar pembangunan di kawasan perbatasan dapat berjalan dengan baik dan tidak ketinggalan dari daerah lainnya,” terangnya.

Karena itu, melalui peringatan HUT PMI ke-72 ini, Irianto terus mengajak seluruh elemen masyarakat dan generasi muda untuk dapat bergerak cepat. Sebab majunya sebuah daerah bukan terlihat dari besar kecilnya daerah,  atau kaya atau miskin. Tetapi akan terlihat dari apakah daerah tersebut mampu bergerak cepat atau tidak. “Mari bergerak cepat, untuk membangun Kaltara yang sejahtera,” tuntas Irianto. (humas)

tags: , ,

Related For Generasi Muda Harus Tahan Banting