Gambar-Gif

GERAKAN BERSIH-BERSIH PEMUDA JEMBES

Monday, September 21st 2015. | Citizen Journalism, Tarakan
- wisata-kaltara -

Tarakan,MK – Ada yang berbeda dalam kerja bakti kali ini di Jembatan Besi lingkas ujung, tarakan timur umumnya dan RT 07 dan RT 15 pada khususnya, pasalnya pemuda-pemuda jembes yang mengatas namakan diri mereka PHK JEMBES atau pemuda himpunan keluarga Jembatan Besi turut tangan langsung dan membuat masyarakat jembatan besi keheranan.

Kegiatan gotong royong pemuda himpunan keluarga (PHK) Jembes ini di koordinatori langsung oleh ketua RT 07 H. Fatahuddin nashir dan ketua PHK Jembes saudara Hermawan, gotong royong yang mengambil tema “bersih-Bersih” mendapat apresiasi yang luar biasa dari para warga masyarakat jembatan besi, pasalnya keadaan masyarakat pesisir yang sangat kurang perhatian mereka terhadap kebersihan lingkungan mereka.

Keadaan lingkungan jembatan besi yang dikelilingi lautan atau bisa disebut sebagai masyarakat pesisir pantai terkadang membuat masyarakat jembatan besi kurang memperhatikan kebersihan lingkungan mereka, terutama kebersihan laut. Dan itu terlihat dengan menumpuknya sampah rumah tangga di bawah kolong rumah warga, yang mana kebiasaan warga jembatan besi membuang sampah langsung kelaut, tanpa memmikirkan dampak kedepannya.

Dan itulah yang diharapkan oleh pemuda jembatan besi ini dalam aksi bersih-bersih mereka kali ini, agar masyrakat pesisir bisa memperhatikan kembali kebersihan sekitar terutama kebersihan laut jembatan besi.

Aksi pemuda jembatan besi ini langsung mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat jembatan besi sekitar, itu juga dapat terlihat dengan banyaknya masyarakat yang turun bersama juga ketika melihat pemuda jembatan besi ini melakukan bersih-bersih lingkungan.

“kegiatan bersih- bersih lingkungan jembatan besi ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan 2 minggu sekali, dan diharapkan agar masyarakat jembatan besi, khususnya masyarakat pesisir pantai untuk tidak lagi membuang sampah ke laut’ ujar hermawan selaku ketua Pemuda Jembatan Besi.

Bersih-bersih yang dilakukan oleh PHK Jembes ini membuktikan kepada masyarakat bahwa selaku pemuda harus turut andil juga dalam memajukan jembatan besi pesisir menjadi lebih indah,  dan secara tidak langsung juga menepis pandangan-pandangan negatif  masyarakat sekitar akan kegiatan-kegiatan pemuda yang terkenal hura-hura dan kenakalannya.

Oleh : Fahmi Syam Hafid B.IRKH (Hons)

(Pengurus PHK Jembes)

.

tags:

Related For GERAKAN BERSIH-BERSIH PEMUDA JEMBES