wisata-kaltara

Golkar Ke Badrun? Demokrat Masih Santai

Sunday, September 17th 2017. | Headline, Tarakan

Ketua DPC Partai Demokrat: Herman Hamid

Tarakan, MK – Adanya surat rekomendasi dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) terhadap Badrun di Pilwali tahun depan, tak lantas membuat sejumlah elit Partai Politik di Kota Tarakan merasa was-was. Salah satunya adalah Partai Demokrat yang masih terlihat santai.

Kepada Metro Kaltara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tarakan, Herman Hamid menjelaskan dari hasil rapat dan pertimbangan yang dilakukan DPC dan DPD Demokrat, terdapat dua bakal calon (Balon) yang diserahkan kepada DPP. Hanya saja, dari 2 balon tersebut, dirinya enggan menyebutkan namanya.

“Nanti bocorannya satu nama yang dikeluarkan oleh DPP,” jelas Herman Hamid saat dihubungi melalui sambungan via telepon, Minggu (17/9).

Dikatakannya, dari kedua nama tersebut, selain dilihat dari hasil survei, juga dilihat dari beberapa pertimbangan. Seperti komitmen terhadap partai ketika diusung dan memenangkan pesta demokrasi “Banyak yang menjadi pertimbangan kenapa hanya dua nama yang kita serahkan. Survei itu tidak menjadi patokan kita di Demokrat,” kata Herman.

Ia menambahkan nantinya DPP akan mengeluarkan rekomendasi untuk calon Walikotanya saja. Sementara untuk pasangannya akan di bahas apaila sudah ada calon yang diusung. Disamping itu, nantinya akan dilihat kembali dengan parpol koalisi. Sehingga jika pasangannya sudah ada, selanjutnya direkomendasi kembali dengan pasangannya.

“Kita sifatnya terbuka saja dengan partai lain. Karena tujuan kita itu sama-sama untuk masyarakat Tarakan. Untuk komunikasi politik sudah kita jalankan dengan beberapa parpol. Kalau untuk komunikasi dengan Golkar, belum. Tetapi kita lihat lagi kedepan seperti apa,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Herman ini menuturkan khusus Demokrat, baru kali ini menyerahkan berkas ke pusat. Meskipun demikian, pihaknya menginginkan DPP dapat mengeluarkan rekomendasi sebelum Oktober 2017 “Selain PAN dan PBB. Karena mereka lebih dulu mengeluarkan rekomendasi mendukung Sofian Raga-Sabar Santuso di Pilwali,” tuturnya. (ars)

Related For Golkar Ke Badrun? Demokrat Masih Santai