wisata-kaltara

Gomes de Oliveira: Kalahkan PSM Jadi Pertandingan Terbaik Madura United

Monday, October 29th 2018. | Olahraga

Selebrasi pemain Madura United saat melawan PSM di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (29/10/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bangkalan – Madura United akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laskar Sape Kerrab menang 3-0 (1-0) atas PSM Makassar pada pekan ke-28 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (29/10/2018).

Madura United gagal menang dalam tiga laga terakhir. Pada laga kali ini, tiga gol kemenangan merupakan sumbangan duo pemain impor, Zah Rahan Krangar (86′) dan Mamadou Samassa (41′ dan 90′).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, membeberkan kunci keberhasilan mengalahkan PSM yang merupakan pemuncak klasemen. Menurut Gomes, semua pemain di timnya mampu bekerja sama dengan baik.

“Kuncinya, kami bekerja sama. Saya, pemain, manajemen, dan semuanya jadi satu mengumpulkan semua tenaga dan kemampuan untuk bisa menang di laga ini. Kami harus powerful dan kami bisa memberi buktik,” kata pelatih asal Brasil itu seusai pertandingan.

Madura United tampil begitu dominan di laga ini dan dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka tidak segan untuk menekan dan terus menggempur pertahanan PSM yang tampil disiplin.

Hampir semua pemain Madura United tanpa rasa takut berusaha ikut maju dan masuk ke pertahanan menunjukkan agresivitas. Gomes bahkan menyebut pertandingan ini merupakan satu di antara yang terbaik selama ia menangani Laskar Sape Kerrab.

“Setelah sekian lama berada di Madura United, sudah banyak pertandingan saya lalui. Menurut saya, hari ini termasuk pertandingan terbaik yang pernah saya lihat. Dalam tekanan tinggi, sekian lama kami tidak menang, dan akhirnya dapat tiga poin,” imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Padahal, bukan hal yang mudah bagi Gomes untuk membangkitkan semangat juang pemain. Terlebih, mereka sempat kalah 0-4 dari Persebaya (25/10/2018).

“Masing-masing pemain punya tekanan pribadi untuk menenangkan pertandingan. Sekarang, pemain sudah membuktikan itu dengan banyak peluang dan gol juga,” lanjutnya.

Kemenangan ini menempatkan Madura United berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 43 poin. Mereka masih terpaut tujuh poin dari PSM yang berada di puncak.

 

Sumber: Bola.com

tags: , ,

Related For Gomes de Oliveira: Kalahkan PSM Jadi Pertandingan Terbaik Madura United