Guardiola Pastikan Kembali ke Barcelona

Jumat, Juni 28th 2019. | Olahraga

Pep berjanji akan kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail apakah ia akan kembali sebagai pelatih Blaugrana atau tidak.

Josep ‘Pep’ Guardiola

Barcelona: Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola menegaskan tidak akan pernah melupakan Barcelona. Ia bahkan berjanji akan kembali suatu saat nanti.

“Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat. Tapi sebagai presiden, lupakan saja,” kata Pep dilansir Daily Mail, saat menghadiri peresmian lapangan milik Yayasan Johan Cruyff Court di Barcelona, pekan ini.

”Untuk menjadi presiden, Anda harus tahu (apa yang Anda lakukan) dan bersiaplah – untuk memiliki pengetahuan yang tidak saya miliki,” lanjut dia.

“Saya berusaha menjadi pelatih yang baik – itu tidak terlalu buruk dalam dekade ini. Saya akan kembali ke Barcelona untuk tinggal, cepat atau lambat,” pungkasnya.

Pep Guardiola memulai karirnya bersama Barcelona U-17 pada 1985. Kariernya bersama Blaugrana harmonis hingga ia naik terus ke Barcelona U-19 di tahun 1987, Barca Juvenil 1988, Barca U-19 di tahun 1990 hingga akhirnya ia bergabung dengan skuat senior Barcelona pada tahun 1991 dan memutuskan pensiun 10 tahun kemudian.

Karier kepelatihannya bersama Barca dimulai tahun 2007 atau tepatnya enam tahun setelah ia gantung sepatu. Setahun diuji bersama tim B Barca, ia akhirnya resmi dikontrak menangani tim utama tahun 2008.

Tak disangka tak dinyana, Pep mereguk sukses besar sebagai pelatih. Di musim pertamanya, ia langsung membawa Barca merebut treble winners. Total, selama empat tahun membesut Barca, Pep dengan pakem tiki-taka nya sukses menyumbangkan 14 titel juara. Dua di antaranya adalah trofi paling bergengsi, Liga Champions. (red/medcom.id)

tags: ,

Related For Guardiola Pastikan Kembali ke Barcelona