wisata-kaltara

Gubernur Ajak Warga Implementasikan Dasa Darma Pramuka

Thursday, September 14th 2017. | Headline, Kaltara

BERI DUKUNGAN: Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menemui adik-adik anggota Pramuka di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Rabu (13/9).

TANJUNG SELOR, MK – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-56 Tahun 2017 di Kalimantan Utara (Kaltara) digelar di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Rabu (13/09) kemarin. Upacara diikuti oleh ratusan anggota pramuka yang mayoritas pelajar, serta para pembina dan pelatih Kwarda Pramuka Kaltara. Dengan pembina upacara Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Selain membacakan sambutan Ketua Kwarnas Pramuka, Gubernur juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, utamanya para anggota Pramuka di Kaltara. Salah satunya, agar meresapi Dasa Darma Pramuka dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak dua hal kepada seluruh masyarakat Kaltara. Terutama kepada para pemimpinnya.

Pertama, mari kita melaksanakan Dasa Darma Pramuka, dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidak perlu semuanya, cukup 2 atau 3 dari Dasa Dharma itu saja. Saya yakin kalau diimplementasikan dengan sungguh-sungguh, Kaltara bisa maju, sejahtera dan percepatan pembangunan akan tecapai,” ungkap Irianto.

Yang kedua, pesan gubernur, mengajak masyarakat untuk menggunakan kemajuan teknologi dengan baik, untuk hal yang positif dan produktif.

“Bukan menggunakannya untuk menebar kebencian, saling mencaci-maki, serta saling fitnah. Saya yakin, kalau masyarakat saling menghargai, tidak saling membenci, tidak saling curiga, keberkahan dari Allah SWT akan tecurahkan untuk Kalimantan Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur yang juga menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kaltara memberikan langsung penganugerahan Satya Lencana Panca Warsa kepada 33 pembina dan pelatih pramuka se-Kaltara. Termasuk, beberapa di antaranya adalah unsur perwakilan masyarakat.

Irianto juga memberikan penghargaan kepada para Pramuka berprestasi dan pemenang lomba pramuka tingkat 4 yang diraih oleh Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Nunukan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid.

Irianto pun berpesan, kepada seluruh anggota Pramuka di Kaltara, untuk menumbuhkan semangat optimisme untuk Kaltara. Dengan begitu, Irianto yakin Kaltara akan maju dan sejahtera bersama Pramuka.

“Saya yakin jika semangat optimis kita tanamkan sejak dini, Kaltara akan maju dan sejahtera,” ungkapnya. Usai upacara, Irianto didampingi Wakil gubernur, wakil Ketua Kwarnas Pramuka, bupati Nunukan, Bupati Bulungan dan beberapa pejabat lainnya menyempatkan untuk meninjau lokasi tenda yang digunakan oleh anggota pramuka dalam kegiatan Perkemahan, di samping Lapangan Agatish. (humas)

tags: ,

Related For Gubernur Ajak Warga Implementasikan Dasa Darma Pramuka