Gubernur Ikuti Terbang Perdana Wings Air Rute Tarakan-Nunukan PP

Friday, December 21st 2018. | Advertorial, Kaltara, Nunukan, Tanjung Selor

Nunukan, MK – Transportasi udara, tak dapat dipungkiri menjadi salah satu moda angkutan massa yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat di kawasan perbatasan Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Dengan eksistensi transportasi udara yang dilakukan oleh sejumlah maskapai penerbangan nasional juga internasional, kini pertumbuhan dan pembangunan di Kaltara menjadi lebih pesat”. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie usai mengikuti terbang perdana Wings Air (Lion Group) rute Tarakan-Nunukan dengan pulang-pergi (PP) di Bandar Udara (Bandara) International Juwata Tarakan, Kamis (20/12).

Dijelaskan Irianto, meski secara nominal, tarif angkutan udara terbilang mahal dibandingkan tarif angkutan umum lainnya seperti speedboat, namun secara perlahan-lahan masyarakat Kaltara akan mampu untuk ‘mengonsumsinya’.

“Kini persoalannya adalah waktu. Dengan pesawat udara, seperti yang saya naiki tadi, waktu tempuhnya hanya 20 menit dari Tarakan ke Nunukan. Sementara bila menggunakan speedboat reguler, waktu tempuhnya hampir 3 jam. Jadi, lebih hemat waktu, dan banyak hal dapat dilakukan dengan waktu yang tersedia itu,” jelas Gubernur.

Sejurus dengan itu, Irianto meyakini pertumbuhan ekonomi, sosial, budaya dan bidang kehidupan lainnya akan jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Khususnya, di wilayah Tarakan dan Nunukan.

“Implikasinya? Tentu saja, besar sekali. Dalam bidang ekonomi, pastinya akan memicu bangkitnya perekonomian di Tarakan dan Nunukan. Produk-produk juga bisa dipasarkan lebih cepat, pergerakan massa juga lebih cepat,” ungkap Irianto. (Humas)

Related For Gubernur Ikuti Terbang Perdana Wings Air Rute Tarakan-Nunukan PP