Gambar-Gif

Gubernur Inginkan HUT Kaltara ke-5 Berkesan

Thursday, April 19th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor
- wisata-kaltara -

TANJUNG SELOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menginginkan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Provinsi Kaltara yang diperingati pada 22 April nanti, bisa berkesan. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan tak hanya meriah. Namun bisa berkesan dan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Demikian disampaikan Irianto saat memimpin rapat pemantapan di Ruang Pertemuan Lantai I Kantor Gubernur, Rabu (18/4). Rapat ini diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Biro di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Diuraikan Gubernur, rangkaian HUT ke-5 Provinsi Kaltara diawali dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Kaltara yang rencananya pada Minggu (22/4). Acara puncak ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dilangsungkan di Lapangan Agatish Tanjung Selor digelar Senin (23/4). “Pada saat upacara nanti, saya sudah komunikasi dengan Mendagri (Tjahjo Kumolo). Insya Allah beliau bersedia. Dan juga sudah dijadwalkan. Hanya saja untuk memastikan, teknis kedatangan nanti, saya minta panitia untuk terus berkomunikasi dengan protokoler Kemendagri,” ujar Gubernur.

Setelah upacara pada siang hari, malam hari akan dilangsungkan resepsi perayaan HUT Kaltara. Dalam kesempatan itu, akan ada pemberian penghargaan bagi masyarakat, lembaga maupun pejabat yang berjasa dan memberikan kontribusi untuk Provinsi Kaltara. “Untuk pemberian penghargaan ini, saya minta diinventarisir betul-betul. Saya minta datanya nanti dikasihkan ke saya dulu. Misalkan masyarakat yang berprestasi di bidang olahraga, dia di bidang apa, juara berapa, harus dirinci,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menginginkan agar undangan yang diberikan benar-benar dicek dan dipastikan telah sampai kepada penerimanya.

Terkait siapa saja yang bakal diundang hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-5 Kaltara nanti, Gubernur mengatakan, selain para kepala daerah dan DPRD se Kaltara, juga bakal diundang para tokoh masyarakat, para pimpinan perusahaan yang akan berinvestasi di Kaltara, pimpinan BUMD/BUMN, Gubernur Kaltim, Bupati Berau (sebagai daerah terdekat), Pangdam, Danrem, Kajati, Kapolda dan unsur FKPD lainnya di Kaltim-Kaltara.(humas)

tags: , ,

Related For Gubernur Inginkan HUT Kaltara ke-5 Berkesan