Gubernur Kembali Ingatkan Percepatan Realisasi Kegiatan 2019

Selasa, Februari 26th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor
RAPAT STAF : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Sekprov Kaltara H Suriansyah memimpin rapat staf, Senin (25/2) sore di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara.

TANJUNG SELOR, MK – Progres realisasi kegiatan pada awal 2019 menjadi salah satu bahasan dalam rapat staf yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie di Ruang Pertemuan Lantai I Kantor Gubernur, Senin (25/02). Seperti yang disampaikan sebelumnya, Gubernur kembali mengingatkan agar dipercepat realisasi kegiatan tahun ini. Utamanya yang didanai melalui APBD Provinsi Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur kembali menegaskan, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Biro di lingkup Pemprov Kaltara segera mempersiapkan proses lelang untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. “Saya minta, Maret sudah selesai proses lelangnya. Sehingga April bisa teken kontrak dan kegiatan sudah dapat jalan. Dengan demikian, kita punya waktu panjang dalam pengerjaannya,” kata Irianto di depan para kepala OPD yang hadir dalam rapat tersebut.

Sesuai laporan yang disampaikan para kepala OPD dalam rapat tersebut, beberapa di antaranya sedang menyusun, dan sebagian lainnya sudah ada yang menyerahkan ke Biro Pembangunan untuk selanjutnya dilakukan proses lelang.

Untuk OPD dan Biro yang belum menyusun RUP, Gubernur meminta agar secepatnya segera disusun dan diserahkan ke Biro Pembangunan. “Dalam satu-dua minggu ini saya harapkan sudah selesai RUP-nya,” kata Gubernur.

Selain mengevaluasi realisasi kegiatan, dalam rapat tersebut Gubernur juga menekankan soal proses pemeriksaan atau audit yang sedang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kaltara. “Alhamdulillah, sampai sekarang berjalan lancar. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kalau ada yang perlu diklarifikasi segera diklarifikasi. Koordinasikan juga dengan Inspektorat,” tandasnya

Seperti rapat staf biasanya, dalam setiap pertemuan kemarin juga membicarakan agenda kegiatan dalam sepekan ke depan. Ada beberapa kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemprov Kaltarta. Salah satunya pelantikan Walikota Tarakan pada Jumat (1/03) nanti. Kemudian juga ada agenda Gubernur melakukan roadshow ke desa-desa di wilayah pedalaman Kaltara. “Kali ini kita rencanakan di wilayah Lumbis Ogong. Insya Allah pada pekan kedua Maret nanti,” imbuhnya.(humas)

tags: , ,

Related For Gubernur Kembali Ingatkan Percepatan Realisasi Kegiatan 2019