Gubernur Minta Aparatur Pemprov Bekerja Lebih Baik

Thursday, December 27th 2018. | Advertorial, Kaltara, Tanjung Selor
RAPAT STAF : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat memimpin rapat staf di Ruang Pertemuan Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (26/12).

TANJUNG SELOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie meminta agar jajaran aparatur pemerintahan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk bekerja lebih baik, dan mempercepat layanan yang diberikan. Sebab, sejauh ini pencapaian yang diperoleh sudah cukup baik. Salah satunya, dari unsur realisasi kegiatan, baik keuangan maupun fisik.

“Sesuai laporan kepala BPKAD, capaian pendapatan daerah sudah melampaui target, sekitar 108 persen. Retribusi daerah juga mencapai 3 kali lipat dari target,” kata Irianto saat memimpin rapat sta di Ruang Pertemuan Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (26/12).

Arahan lainnya, Irianto menginstruksikan agar dilakukan intensifikasi pengelolaan pendapatan daerah. Caranya, dengan berinovasi dan berkreasi.

“Yang terpenting, dengan pendapatan yang sudah baik tersebut, nafsu belanja harus dikendalikan. Arahkan belanja itu pada hal yang produktif dan bermanfaat bagi orang banyak,” jelas Gubernur.

Adapun capaian sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum 80 persen hingga akhir tahun ini, harus menjadi bahan evaluasi pada pelaksanaan program kegiatan tahun depan.

“Termasuk OPD yang ada UPT, kepala OPD-nya harus melakukan pengawasan. Bila memungkinkan, dengan ketegasan lakukan penggantian atau rotasi jabatan di UPT yang tak bekerja maksimal,” ungkap Irianto. Gubernur juga memastikan akan bersikap lebih tegas pada tahun depan.(humas)

Related For Gubernur Minta Aparatur Pemprov Bekerja Lebih Baik