wisata-kaltara

Gubernur Minta MoU Tak Sekedar Seremonial

Wednesday, August 15th 2018. | Advertorial, Uncategorized

KESEPAHAMAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersama Rektor IPB Dr Arif Satria menandatangani MoU pembaharuan kerja sama di antara kedua belah pihak, Senin (13/8).

BOGOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menandatangani naskah kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr Arif Satria di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (13/8).

Pada kesempatan yang sama, MoU juga dilakukan antara Universitas Borneo Tarakan (UBT) dengan IPB, serta IPB dengan Perbanas Institute. “Saya bersyukur, hari ini bisa kembali ke Kota Bogor. MoU ini juga merupakan pembaharuan setelah nota kerja sama yang sudah kita lakukan sekitar lima tahun lalu,” kata Irianto mengawali sambutan dalam acara tersebut.

Gubernur berharap, agar MoU yang telah ditandatangani bukan sekedar seremonial belaka. Namun harus ada implementasi dan tindak lanjut yang konkret. “Saya sebenarnya kurang suka dengan tandatangan MoU, jika tidak ada tindaklanjutnya,” kata Gubernur.

Kerja sama yang dilakukan dengan IPB, kata Irianto, sejauh ini telah berjalan bagus. IPB dinilai sudah banyak membantu Pemprov Kaltara. Di antaranya, saat menyusun rencana pembangunan jangka panjang. Kemudian juga dalam beberapa hal lainnya, seperti penempatan mahasiswa yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kaltara. “Dengan adanya MoU ini, ke depan, kerja sama ini saya harapkan akan lebih meningkat lagi,” katanya.

Gubernur mengungkapkan, Pemprov Kaltara siap mengalokasikan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kegiatan yang dikerjasamakan dengan universitas, termasuk dengan IPB. “Kaltara sebagai provinsi baru dan geografis yang strategis, yaitu berada di wilayah perbatasan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, dan dikerjasamakan,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan MoU antara IPB dengan UBT, yang ditandatangani dengan Rektor UBT Profesor Adri Patton. Kerja sama dilakukan dalam beberapa bidang. “UBT sebagai universitas negeri baru, masih perlu banyak belajar dan bimbingan. Untuk itu, saya harapkan melalui kerja sama ini, dari IPB bisa memberikan bimbingan dan masukan-masukan kepada UBT,” ujarnya. Ke depan juga, tambah Irianto, akan diprogramkan agar para dosen atau mahasiswa dari Kaltara bisa menempuh pendidikan pasca sarjana di IPB.(humas)

tags: , ,

Related For Gubernur Minta MoU Tak Sekedar Seremonial