wisata-kaltara

Gubernur Raih Penghargaan ‘Sindo Government Award’ Kategori Percepatan Infrastruktur

Monday, April 9th 2018. | Advertorial, Uncategorized

PENGHARGAAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menerima trofi Sindo Government Award kategori Infrastruktur dari Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo di Jakarta, belum lama ini.

JAKARTA, MK – Bertempat di Hotel Pullman, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/4) lalu, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menerima penghargaan ‘Sindo Government Award’ yang diberikan oleh Majalah Sindo Weekly (MNC Group).

Kaltara mendapat penghargaan untuk kategori infrastruktur. Di mana Kaltara dinilai sebagai provinsi yang cepat dalam pemenuhan infrastruktur. Baik di sektor perhubungan, jalan, jembatan dan lainnya. Tak terkecuali di perbatasan. “Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Indonesia di Kaltara, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MNC Group, utamanya Media Sindo yang telah memberikan penghargaan ini,” ucap Irianto usai menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut, kata Gubernur merupakan hasil penilaian yang objektif, melalui para pakar yang memang profesional dan kompeten di bidangnya. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Sebagai provinsi baru dan termuda, Kaltara berhasil meraih prestasi dan sejajar dengan provinsi lain yang usianya jauh di atas kita,” lanjutnya.

Untuk diketahui, selain Irianto, ada 4 gubernur lainnya yang menerima penghargaan, dengan kategori masing-masing. Yaitu, Alex Noerdin (Gubernur Sumatera Selatan), Akhmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat) dan juga Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Di samping itu, ada juga sejumlah walikota dan bupati berprestasi yang menerima penghargaan yang diserahkan oleh CEO MNC Group Hary Tanoe Sudibyo dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo. “Penghargaan ini merupakan perwujudan keberhasilan dari kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltara. Utamanya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis yang menangani infrastruktur,” kata Gubernur.

“Termasuk juga, lanjutnya, atas dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat yang terus bersemangat untuk mewujudkan Kaltara sebagai provinsi yang terdepan,” lanjutnya.

Gubernur menambahkan, penghargaan bukan lah hal yang dikejar. Namun apa yang diraih ini adalah merupakan hasil kerja keras yang sudah dilakukan selama ini. “Saya harapkan, dengan raihan penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita untuk kerja lebih keras lagi, dalam mencapai kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan, dari penilaian tim independen yang ditunjuk pihak Sindo Weekly, Kaltara dinilai sebagai provinsi yang berhasil dalam percepatan pembangunan infrastruktur. Seperti di antaranya, pembangunan jalan dan jembatan untuk menghubungkan antar wilayah di Kaltara, kemudian infrastruktur perhubungan, seperti pembangunan sejumlah bandara dan beberapa lainnya.

“Pembangunan infrastruktur di Kaltara, tak lepas juga dari dukungan pemerintah pusat yang memberikan perhatian ke Kaltara. Untuk itu, saya atas nama masyarakat Kaltara juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Wakil Presiden dan jajaran kementerian maupun lembaga yang banyak membantu Kaltara,” ujar Irianto.(humas)

tags: , ,

Related For Gubernur Raih Penghargaan ‘Sindo Government Award’ Kategori Percepatan Infrastruktur