wisata-kaltara

Gubernur Sambut Kedatangan UAS

Tuesday, October 23rd 2018. | Advertorial, Tarakan

SELAMAT DATANG : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersama Ustadz H Abdul Somad di Masjid Baitul Izzah, Islamic Center Tarakan, Senin (22/10)

TARAKAN, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyambut kedatangan Ustadz H Abdul Somad di Bumi Paguntaka-sebutan Kota Tarakan. Kehadirannya disambut hangat oleh masyarakat Tarakan saat tiba di Bandara Juwata Tarakan, Senin (22/10).

Gubernur mengungkapkan, kehadiran UAS di Tarakan untuk memberikan pengajian akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw.  Menariknya, kegiatan tersebut tidak diinisiasi langsung oleh Pemerintah, melainkan pengurus Masjid Darul Akbar Kelurahan Karang Anyar. “Semangat seperti ini perlu kita apresiasi, tidak bergantung kepada pemerintah. Sekali lagi saya salut kepada panitia yang telah menggagas kehadiran UAS ke Kaltara, utamanya Kota Tarakan,” ujar Irianto.

Tidak hanya itu, kemarin pun juga telah diperingati Hari Santri Nasional. Irianto mengingatkan agar seluruh masyarakat Kaltara tidak lupa dengan perjuangan meraih kemerdekaan bangsa ini. Salah satu yang punya peran besar adalah santri, sehingga harus direnungkan kembali. “Kita juga tak lupa, bahwa hari ini juga adalah Hari Santri Nasional. Karena itu kita harus mengucapkan terima kasih atas jasa para santri. Karena dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Santri telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia,” kata Iriainto.

Disebutkannya, banyak tokoh santri yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa ini. Karena itu ia memberikan penghormatan dengan memperingati Hari Santri 2018. “Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, atas perjuangan bangsa ini. Semoga kehadiran Ustadz Abdul Somad ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah kita,” tuntas Irianto.(humas)

tags: ,

Related For Gubernur Sambut Kedatangan UAS