wisata-kaltara
Gambar-Gif

GUBERNUR TEPATI JANJINYA BERIKAN APRESIASI KEPADA MAHASISWA BERPRESTASI

Monday, May 14th 2018. | Headline, Kaltara, Tarakan

GUBERNUR KALTARA MENYERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA SITI NURUL JAMIAH

TARAKAN, MK – Janji Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie yang ingin memberikan penghargaan kepada Mahasiswa dan Dosen pembimbing Universutas Borneo Tarakan (UBT) yang berhasil mencapai dengan nilai kelulusan terbaik dalam Jenjang Sarjana (Cumlaude).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 6 mahasiswa yang berhasil meraih nilai tertinggi di UBT yang yang salah satunya adalah Pemilik Nillai kelulusan terbaik  pertama yakni Siti Nurul Jamiah. yah, dirinya sangat merasa bangga Dengan pencapaiannya dan hadiah yang sudah diberikan langsung oleh Gubernur.

“Saya merasa sangat senang, karena Hasil kerja keras saya selama ini terbayarkan, hadiah yang diberikan juga berupa dua paket Umroh ke tanah suci satunya untuk dosen pembimbing saya. Tetapi rencananya saya mau memberikan kepada ibu saya,,” Ungkapnya

Lanjut Gadis Berkerudung ini, dirinya juga merasa bangga bisa membuat orang tuanya bangga dan terharu karena pencapaian yang sudah ia buat, namun hal yang sudah ia capai, dirinya juga berharap agar bisa memotivasi junior-juniornya untuk belajar lebih giat.

“Tapi jangan tergiur dengan hadiahnya, alangkah bagusnya kalau kita termotivasi untuk lebih berprestasi dan membawa nama baik UBT apabila ada ajang pendidikan di luar sana nantinya, kan kalau juara kita juga yang bangga,” ujar Mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini.

Namun Rencananya Siti akan melanjutkan karir pendidikannya di jenjang Master (S2) untuk bisa lebih menunjang karir pekerjaannya mendatang “Saya tunggu beasiswa saja dan rencananya mau ambil jurusan Bahasa Inggris juga. Karena, ini sudah menjadi mimpi saya dari kecil untuk jadi Dosen atau guru bahasa Inggris nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Sendiri, Irianto Lambrie mengatakan jika hal ini memang sudah ia janjikan sebelumnya, bahwa ia akan memberikan sebuah apresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi yang mendapatkan nilai Cumlaude.

“Karena bagi saya, orang yang memiliki Prestasi harus kita hargai entah itu dengan cara memberikan  ucapan selamat maupun materi, agar yang lainnya juga bisa termotivasi untuk belajar lagi, tetapi ini tidak kami berikan kepada mahasiswa saja ya, kita juga menghargai pembimbingnya, karena sudah bersedia membimbing Mahasiswanya untuk menyusun Skripsi dan ini sebagai tanda penghargaan kita juga kepada dosen pembimbing,” terangnya saat diwawancarai pewarta

Namun Irianto juga berharap agar hal ini juga bisa dilakukan oleh Bupati atau Walikota setempat serta per Bank kan juga  bisa membuat Penghargaan kepada Mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki prestasi.

“Dengan cara ini juga kita perlahan bisa membuat muda-mudi Kaltara lebih giat belajar, serta bisa juga mempunyai kualitas SDM yang tinggi, ya dengan cara ini, agar mereka bisa termotivasi dengan belajar. Kan kalau mereka belajar dengan giat, pasti akan memiliki ke ahlian,” pungkasnya

Dengan adanya penghargaan yang diadakan oleh Gubernur Kaltara, Kepala Direktorat UBT Adri paton merasa sangat berterima kasih dan senang atas apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Kaltara terhadap mahasiswa, yakni dengan memberikan Penghargaan berupa Hadiah 2 paket Umroh kepada dosen dan Mahasiswa Cumlaude pertama serta Uang Tunai kepada Terbaik ke dua hingga enam pada Wisuda ke 19 UBT.

Dirinya juga berharap agar hal ini bisa berkelanjutan, dan kalau bisa diterapkan juga kepada perguruan tinggi lainnya, agar tidak ada kecemburuan yang bisa menimbulkan pembicaraan dibelakang hari kemudian.

“Kalau semua dapatkan, secara otomatis perguruan di Kaltara Insha Allah akan berkembang pesat dan bisa diperhitungkan di Indonesia agar kita bisa mengeluarkan Sarjana yang Kualitasnya memang jempolan punya,” tutupnya.(arz27)

Related For GUBERNUR TEPATI JANJINYA BERIKAN APRESIASI KEPADA MAHASISWA BERPRESTASI