H. Edy Marwan Terpilih Menjadi Ketua LAT Malinau

Selasa, Januari 30th 2018. | Malinau
  • Raih Suara Terbanyak, Drs. H. Edy Marwan, M.Si Terpilih Menjadi Ketua Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau Periode 2018-2023

Malinau, MK – Musyawarah Besar Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau yang berlangsung pada Hari Senin (29/1) di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara berakhir dengan terpilihnya ketua baru untuk periode kepengurusan 2018-2023. Drs. H. Edy Marwan, M.Si secara meyakinkan berhasil terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Tidung dengan meraih 361 suara atau 48 persen dari total 752 pemilih yang terdaftar di meja panitia.

4 calon lainnya yaitu H. Desem Budul memperoleh 217 suara, Burhan 105, Untung PB 37 dan Drs. Aji Iskandar memperoleh 22 suara.

Dalam wawancara dengan awak media usai pemungutan suara, ketua terpilih Drs. H. Edy Marwan, M.Si membeberkan program-program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat antara lain Pendataan Potensi Masyarakat Tidung, Pelantikan pengurus LAT, Pelantikan Orpati (organisasi pemuda tidung) dan Rapat kerja LAT dalam rangka menyusun program kerja.

Selain program-program tersebut, ketua terpilih juga berjanji akan mensinergikan seluruh potensi warga Tidung untuk mendukung program pemerintah daerah yaitu RT Bersih, Rasda dan Wajib belajar 16 tahun.

“Sinergi dengan program pemerintah daerah adalah sebuah kewajiban masyarakat Tidung. Untuk Rasda akan dibahas secara khusus karena warga tidung memiliki potensi lahan yang ada cukup besar untuk dimaksimalkan” ungkap H. Edy.

“Kita juga akan mendorong potensi batik Tidung yang cukup besar untuk meningkatkan ekonomi daerah karena batik ini sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat baik di Malinau maupun luar Malinau” jelas Drs. H.Edy Marwan, M.Si lebih lanjut.

Dirinya juga menyebutkan bahwa Taman Jajok yang sudah ditata akan dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan seni budaya Tidung.(Diskominfo/MK*)

tags: ,

Related For H. Edy Marwan Terpilih Menjadi Ketua LAT Malinau