wisata-kaltara

Hadiri Pisah Sambut Dan Lantamal, Wagub Berharap Sinergisitas

Wednesday, July 11th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

PISAH SAMBUT : Wagub Kaltara H Udin Hianggio saat menghadiri pisah sambut Dan Lantamal XIII Tarakan, Senin (9/7) malam kemarin.

TANJUNG SELOR, MK – Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio mengucapkan selamat bertugas di bumi Benuanta—sebutan Kaltara kepada Komandan Lantamal (Dan Lantamal) XIII yang baru. Pergantian pejabat, menurut wagub, merupakan suatu dinamika organisasi yang tidak bisa terpisahkan, dari upaya memperkaya pengalaman maupun wawasan dan pengalaman dalam bertugas.

Demikian disampaikan Wagub yang hadir mewakili Gubernur Dr H Irianto Lambrie pada acara Malam Pengantar Tugas Komandan Lantamal XIII dari Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta kepada Kolonel Laut (P) Judijanto di Restaurant B-21 Tarakan, Senin malam (9/7)

“Dengan spirit yang baru kita harapkan dapat ditularkan di lingkungan kerja yang baru,” ujar Wagub. Kesempatan ini, menjadi sebuah momen perpisahan sekaligus perkenalan bagi Komandan Lantamal XIII yang baru. Turut hadir dalam acara Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dan Walikota Tarakan Sofian Raga.

Sebagai informasi, Kolonel Laut (P) Judijanto merupakan Akabri angkatan tahun 1990 dengan jabatan terakhir sebagai on boat kapal, Komandan KRI Ki Hajar Dewantara.

Wagub mengatakan, menjadi Komandan Lantamal XIII yang baru yang tidak kalah pentingnya, dan bisa dijadikan skala prioritas. Di samping tugas menjaga pertahanan, juga bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran, bertanggung jawab terhadap pertumbuhan ekonomi melalui jalur laut.

Kaltara sebagai daerah yang langsung berdekatan dengan Negara perbatasan, memiliki tingkat kerawanan yang tinggi. Keberadaan TNI AL sangat diperlukan untuk menjaga keamanan, utamanya di wilayah laut. Untuk itu, lanjutnya, mitra kerja dan seluruh elemen masyarakat khususnya warga Kaltara mendukung, sekaligus membantu agar kehadiran Dan Lantamal XIII yang baru.

“Selamat bertugas kepada Kolonel Laut (P) Judijanto, Komandan Lantamal XIII yang baru. Semoga ke depan bisa semakin bersinergi, dengan pemerintah daerah maupun dengan mitra kerja lainnya. Terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta terhadap sumbangsihnya yang telah diberikan selama mengabdi di Kaltara,” ujarnya.(humas)

tags: , , ,

Related For Hadiri Pisah Sambut Dan Lantamal, Wagub Berharap Sinergisitas