Hampir Rampung, Jalan TMMD Bisa Dilalui Warga

Minggu, Juli 16th 2017. | Headline, Uncategorized

Kondisi jalan di Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 30 yang pengerjaannya hampir selesai

Tarakan, MK – Proses pengerjaan Jalan di Kelurahan Kampung 1 RT 10 oleh  TNI/Polri dibantu masyarakat setempat kini hampir selesai. Pembagunan yang dimulai sejak (05/07) telah masuk dalam tahap semenisasi.

Sejumlah masyarakat pun merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jalan yang merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  “Bersyukurlah, jadi kan tanah biasa kan becek karena hujan tapi dengan adanya TMMD ini, terbantu sekali warga,” ujar Nur Faisah salah warga Kelurahan Kampung I RT 10 kepada Metro Kaltara, Minggu (16/07)

Selain semenisasi jalan, wilayah tersebut juga terdapat pembangunan 2 jembatan yang saat ini telah selesai dikerjakan sehingga sudah bisa dilewati warga “Dulu tuh jembatan itu kan sering amblas, runtuh. Setelah dibangun kembali jadi permanen sudah. Kemarin itu kayu-kayu aja, sekarang sudah dicor” tuturnya

Hal senada juga disampaikan Sania, sebelum ada kegiatan TMMD, kondisi jalan rusak parah terutama pada saat turun hujan sehingga kendaraan roda empat kadang tidak bisa melewati jalan tersebut.

Tampak jalan di Kelurahan Kampung I sudah dalam tahap semenisasi

“Kalau mobil masuk si, cuman kadang jembatan itu amblas, becek, sering kita jatuh kalau hujan deras karena licin. Biasa anak sekolah jatuh, jadi nda terus kesekolah. Tapi setelah jembatan dibangun tentara dan polisi kita sangat bersyukur. Sehingga warga disini juga ramai-ramai ikut membantu, kalau hari libur banyak yang bantu tapi tiap harilah ada yang bantu” akunya

Sementara itu untuk pengerjaan jembatan di Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 25 dan 30 juga telah mendekati tahap penyelesaian “Sudah hampir selesai, cuman karena bahanya habis jadi kita tidak kerja. Kalau besok bahannya datang paling 3 hari sudah selesai,” terang Hermin Wahid, warga Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 30. (ars)

tags: , ,

Related For Hampir Rampung, Jalan TMMD Bisa Dilalui Warga