wisata-kaltara

Harapkan 31 Purna Praja Sukseskan Program Nawacita

Friday, July 20th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

NAWACITA : Asisten Bidang Administrasi Umum, H Zainuddin HZ menandatangani berita acara penerimaan 31 purna praja IPDN yang mengabdi di Kaltara, Kamis (19/7).

TANJUNG SELOR, MK – Sebanyak 31 purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV ditempatkan di 5 kabupaten/kota se-Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini dilaksanakan setelah adanya prosesi penerimaan sekaligus ramah tamah yang dilakukan di Ruang Imbaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, Kamis (19/7).

Asisten Administrasi Umum H Zainuddin HZ mengungkapkan, Kaltara adalah daerah perbatasan, sehingga yang akan ditemui adalah sebuah kesederhanaan. Ia menggambarkan keadaan Provinsi Kaltara sebagai provinsi perbatasan yang juga memiliki akses transportasi terbatas. Karena itu, Zainuddin mengajak kepada praja untuk turut menyukseskan program Nawacita yang ditetapkan oleh Presiden.

“Penempatan selama dua tahun di kabupaten/kota se-Kaltara bukanlah masa yang lama. Karenanya, kami harapkan partispasi aktifnya dalam mendorong percepatan pembanguan daerah,” ujar Zainuddin.

Disebutkannya, Kaltara membutuhkan sumber daya manusia (SDM) terlatih dan terdidik untuk dapat memajukan provinsi termuda ini. Oleh karena itu, ia percaya bahwa praja yang mengabdi di Kaltara dapat mengimbangi alur kerja pemerintah.

“Dan buatlah masa penempatan ini berkesan, siapa tahu ada yang jatuh cinta dengan daya tarik kaltara sehingga pasca masa penempatan ini, tetap memutuskan untuk mengabdi di Kaltara,” tutupnya.(humas)

tags: , , ,

Related For Harapkan 31 Purna Praja Sukseskan Program Nawacita