wisata-kaltara

Hardiknas, Lima Pelajar Kepergok Bermain Judi

Tuesday, May 2nd 2017. | Headline, Tarakan

Tampak kelima pelajar diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP Tarakan, Selasa (02/05)

Tarakan, MK –  Lima pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Tarakan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat asyik bermain judi domino. Parahnya, kelima pelajar yang diamankan tersebut bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Tarakan kepada Radio Kaltara menjelaskan aksi perjudian yang dilakukan pelajar tersebut diketahui saat petugas Satpol PP sedang melakukan patroli sekira pukul 10.30 Wita di Jalan Seroja, Kelurahan Karang Anyar RT 19, Kecamatan Tarakan Barat.

“Ketika ada Patroli lewat, ada warga melapor bahwa ada anak-anak kumpul dibelakang rumahnya. Setelah dicek, ternyata kita dapatkan ada lima orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) lagi melakukan judi,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (02/05)

Petugas kemudian mengamankan lima pelajar tersebut dan salah satu anak lainnya yang telah putus sekolah. Kelima pelajar tersebut adalah DS, MH, MD, HR, dan AG. Sementara satu anak lainnya  yang putus sekolah berinisial TY.

“Barang bukti lain yang kita amankan yakni kartu domino, rokok, dan uang sejumlah Rp 59.000. Setelah kita konfirmasi, kita amankan dan kita lakukan pembinaan dan kita hubungi orang tuanya dan pihak sekolah” tambahnya.

 Sementara itu, salah seorang siswa DS mengaku sudah sering ngumpul ditempat tersebut bersama teman-temannya “Ia, sering ngumpul sama teman-teman disitu, main gaple tapi bukan uang saya” akunya (ars)

 

tags: ,

Related For Hardiknas, Lima Pelajar Kepergok Bermain Judi