wisata-kaltara

Harganas ke XXV, BKKBN Fokus Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kaltara

Thu, August 2nd 2018. | Tanjung Selor, Uncategorized

Tampak Direktur Teknologi Imformasi dan Dokumentasi BKKBN RI Drs Sjafrul ((kiri) saat menerima penghargaan dari Geburnur Kaltara Dr. Ir. H Irianto Lambrie, Kamis (2/8)

TANJUNG SELOR, MK – Melalui peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) fokus berupaya meningkatkan sumber daya manusia Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Direktur Teknologi Imformasi dan Dokumentasi BKKBN RI Drs Sjafrul, mengatakan berbicara tentang BKKBN bukan sebatas berbicara keluarga berencana maupun tentang alat kontrasepsi. Tetapi, lebih daripada itu BKKBN juga fokus bagaimana meningkatkan kualitas penduduk sesuai nawa cita pemerintah RI.

“Sesuai dengan program pak presiden Jokowi nawa cita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia. Itu yang menjadi fokus BKKBN saat ini,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (2/8).

Ia menuturkan untuk mewujudkan nawa cita tersebut, BKKBN telah merancang strategi yang saat ini sudah mulai berjalan. “Jadi kita punya strategi program yang namanya pembangunan keluarga dan ketahanan keluarga,” tuturnya.

“Mulai dari 100 hari pertama kehidupan, kita sudah memulai dan memperhatikan bayi dalam kandungan, sejak balita, sejak dia remaja, sejak dewasa sampai lansia itu kita melakukan program-program bina balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan juga meningkatkan pendapatan keluarga melalui program UPPKS,” sambungnya.

Lebih lanjut Syafrul mengungkapkan untuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), pihaknya telah membangun 40 kampung keluarga berencana (KB) yang tersebar di lima kabupaten/kota di Kaltara.

“Sekarang sudah ada 40 dari 50 kampung KB, itu strategi kita menggarap pembangunan mulai darr pinggiran. Jadi di Kalimantan Utara sudah 40 Kampung KB dimana pembangunan dimulai dari sana. Bukan hanya BKKBN disana, tapi seluruh lintas sektor bekerja disana, dari dinas sosial, dinas PU-nya, semua bekerja bersama-sama di kampung KB itu untuk meningkatkan taraf hidup keadaan kualitas masyarakat Kalimantan Utara,” ungkapnya. (ars)

tags: , , ,

Related For Harganas ke XXV, BKKBN Fokus Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kaltara