Hari Amal Bakti Ke 73 Tahun 2019, Usung Tema Jaga Kebersamaan Umat

Thursday, January 3rd 2019. | Nunukan
  • Bupati, Mengajak Untuk Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Nunukan, MK – Kementerian Agama Kabupaten Nunukan menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 Tahun 2019 pada Kamis pagi (3/01/2018) di halaman Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan

Peringatan HAB digelar dalam rangka memperingati dibentuk nya Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari 1946

Secara meriah yang diikuti oleh ratusan peserta perdana dilaksanakan di Islamic Center yang tahun tahun sebelumnya secara sederhana di Halaman Kantor Kemenag Nunukan dan pada upacara peringatan HAB Ke 73 di Kabupaten Nunukan kali ini, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM Bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bupati Nunukan selaku inspektur upacara bacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. Dalam sambutan nya Menag menjelaskan sesuai tema hari amal bakti yaitu jaga kebersamaan umat mengajak untuk senantiasa menjaga kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan”

Sementara di Kesempatan yang sama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengajak untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan

“Mari kita tetap jaga kebersamaan dan kekompakan, mari kita jalin dan rajut tenun kebangsaan dalam bingkai NKRI, Dengan Kebersamaan dan Kekompakan ini kita dapat membangun Kabupaten Nunukan kedepan yang lebih baik lagi” Ungkap Laura.

Setelah upacara dilanjutkan Penerimaan Cinderamata aktor kerukunan tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2019
1.Bupati Nunukan
2.Wakil Bupati
3.DPRD Kabupaten Nunukan
4.Kapolres Nunukan
5.Dandim 0911 Nunukan
6.Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan
7.Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan
8. 17 Orang Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Nunukan
9. Pastor Antonio Rizzoli / Pastor ST. Paroki Santi Gabriel Nunukan

Turut hadir dalam upacara tersebut Unsur FKPD Kabupaten Nunukan, pejabat instansi vertikal, OPD Kabupaten Nunukan dan para tokoh agama. (Imam / Nabhan/Protokol)

tags:

Related For Hari Amal Bakti Ke 73 Tahun 2019, Usung Tema Jaga Kebersamaan Umat