wisata-kaltara

Hari Terakhir Pencarian, Tim Tetap Solid Mencari Korban Kecelakan Speedboat Sebatik

Wednesday, July 4th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan, Sebatik
  • Celin Waton dan Olong (motoris) Masih Dalam Pencarian

Kepala Basarnas Kalitim Kaltara Guti Anwar di Dampingi Kasi Ops Octavianto

Nunukan, MK – Proses pencarian terhadap korban kecelakaan speedboat non regular 200PK yang terjadi di perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan berakhiri hari ini, setelah dilakukan operasi evakuasi dan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang sejak kejadian pada Jumat malam (29/06).

Kepala Kantor Basarnas Kalitim Kaltara Gusti Anwar melalui Kasi Ops Octavianto menyebutkan, Sesuai dengan SOP Tim Basarnas yang mengacu pada Undang-undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pertolongan dan Pencarian maka proses operasi evakuasi dan pencarian akan di lakukan selama tujuh hari terhitung sejak kejadian.

“Sesuai SOP, operasi evakuasi dan pencarian terhadap korban kecelakaan akan di lakukan selama tujuh hari terhitung sejak kejadian dan dapat di perpanjang dua hari jika ada tanda-tanda korban akan di temukan”. Ungkap Octa.

Lebih lanjut Octa – sapaan Akrab Octavianto –menjelaskan, namun apabila operasi evakuasi dan pencarian terhadap korban telah di tutup dan ternyata salah satu korban di temukan maka posko operasi akan kembali di buka dengan masa waktu yang sama yakni 7 hari.

Olong (Motoris)

Celin Waton (4)

“Sebelum penutupan operasi, tim akan berkoordinasi dengan instansi terkait bersama dengan pihak keluarga korban, begitupun halnya jika ternyata korban di temukan saat operasi pencarian telah di nyatakan selasai, maka posko operasi akan kembali di buka dalam waktu yang sama yakni 7 hari”. Jelas Octa.

Memasuki hari ketujuh pencarian, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, Kodim 0911/NNK, Satgas Marinir Ambalat, KPLP, Warga bersama keluarga korban tetap solid melakukan pencarian terhadap dua korban yang hingga kini belum di temukan.

Kedua korban tersebut diantaranya Celin Waton (4) Perempuan dan Olong alias Kamraul (36) laki-laki yang juga merupakan Nahkoda/Motoris speedeboat, dengan mengerahkan seluruh armada transportasi yang dimiliki tim gabungan, pencarian hari ini di harapkan dapat menemukan kedua korban yang di nyatakan hilang.(Rz/MK*)

tags: ,

Related For Hari Terakhir Pencarian, Tim Tetap Solid Mencari Korban Kecelakan Speedboat Sebatik