wisata-kaltara

Heboh, Ada Bom Di Sungai Kapuas

Wednesday, September 23rd 2015. | Hukum & Kriminal

PONTIANAK, MK – Warga Beting, Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, sempat geger dengan penemuan bom di Sungai Kapuas oleh seorang warga.

Basharudin, warga yang menemukan bom itu bercerita, saat itu ia sedang menyelam bersama dua orang rekannya di Sungai Kapuas untuk mencari besi sisa kapal yang tenggelam. Ia mengaku belum mengetahui benda apa yang ditemukannya hingga benda tersebut diangkat dari dasar sungai.

“Saya lihat ada sebuah benda aneh yang tidak biasa. Saat diangkat ke permukaan barulah tampak bentuknya menyerupai sebuah bom,” kata Basharudin, Rabu (23/9/2015).

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Albert Manurung mengatakan, bom jenis mortir crouth tersebut diduga merupakan bom yang ditembakkan dari atas pesawat. Saat ini, sudah dalam kondisi tidak aktif karena sudah terkubur lama. zaman Jepang atau Belanda.

“Kemungkinan sisa-sisa zaman Jepang atau Belanda. Mungkin saat itu bom tersebut ditembakkan di Mesjid Jami Sultan Abdurahman,” jelasnya.

Kompol Albert belum bisa menjelaskan spesifikasi bom dengan pasti. Saat ini bom tersebut telah diamankan dan diserahkan ke Tim Gegana Brimob Kalimantan Barat. (Lyn)

 

Related For Heboh, Ada Bom Di Sungai Kapuas