wisata-kaltara

Hetifah: Tidak Hanya Keamanan, Masyarakat Perbatasan Ingin Kesejahteraan

Friday, June 9th 2017. | Headline, Uncategorized

anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara: Hetifah Sjaifudian

Jakarta, MK – Badan Anggaran DPR RI, Kamis (8/6), menggelar rapat bersama Menteri Kordinator bidang Perekonomian, Menteri Kordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menteri Kordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, terkait RKA KL RAPBN 2018.

Hetifah Sjaifudian, anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, kembali mempertegas permasalahan perbatasan. Dimana bukan hanya ancaman terkait ketahanan keamanan tetapi juga menyangkut kesejahteraan masyarakatnya.

Di Nunukan Kalimantan Utara misalnya, ada 21 desa yang saat ini dalam status quo, masih dalam sengketa dengan Malaysia. Mereka bahkan banyak yang punya kartu identitas ganda, demi mendapatkan fasilitas kesehatan, tunjangan, dan sebagainya.

Menanggapi hal ini, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menjelaskan bahwa pihaknya bersama Presiden telah mengunjungi beberapa daerah perbatasan di Kalimantan. Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan terus digalakkan.

“Penanganan perbatasan ini harus serius. Sebab jika lengah, ini merupakan ancaman bagi Indonesia. Perlu perkuat bukan hanya di keamanan, tetapi juga faktor kesejahteraan masyarakatnya” Tutup Hetifah, legislator Fraksi Partai Golkar ini. (Ly/ars)

tags: , , ,

Related For Hetifah: Tidak Hanya Keamanan, Masyarakat Perbatasan Ingin Kesejahteraan