Hilangkan Trauma, Kapolda Kaltara Hibur Anak di Posko Pengungsian

Selasa, Januari 21st 2020. | Kaltara, Tarakan

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit saat melakukan Trauma Healing dengan cara menggendong seorang anak di posko pengungsian. (Foto : Supriyadi)

 

TARAKAN, MK – Untuk menghilangkan efek trauma kepada korban bencana kebakaran, Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Indrajit mengerahkan tim Psikolog ke Posko Pengungsian untuk melaksanakan Trauma Healing di Halaman Masjid At-Taqwa.

Dari pantauan MetroKaltara.com sebelum meninjau lokasi kebakaran, Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit juga turut ikut serta  menghilangkan trauma anak-anak yang ada di posko pengungsian dengan cara menggendong salah satu anak yang ada. Selain itu, terlihat juga Kapolda Kaltara memberikan beberapa arahan kepada korban bencana kebakaran.

Tim Psikolog Polda Kaltara saat melakukan Trauma Healing

Kepala Polisi Daerah (Polda Kaltara) Brigjen Pol Indrajit Mengatakan, Program Trauma Healing yang dilakukan oleh Tim Polda Kaltara untuk menghilangkan perasaan trauma dan takut kepada korban bencana kebakaran khususnya anak-anak.

“Peristiwa ini sangat berdampak pada Psikolog, maka dari itu Kita turunkan tim Psikolog sebanyak 2 orang untuk menghilangkan Trauma kepada korban Kebakaran, khususnya anak-anak yang masih di bawah umur” Ujarnya kepada MetroKaltara.com *(SR25)

tags: , , , ,

Related For Hilangkan Trauma, Kapolda Kaltara Hibur Anak di Posko Pengungsian