HIV- Aids Musuh Bersama

Wednesday, January 3rd 2018. | Headline, Nunukan

Nunukan, MK – Setiap tanggal 1 Desember, diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia (HAS). HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah sejenis virus yang melemahkan kekebalan tubuh kita. HIV dapat menyebabkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), sebuah kondisi menurunnya kekebalan tubuh sehingga kita mudah terkena berbagai macam penyakit.

Tujuan pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS adalah untuk mewujudkan target Three Zero pada 2030, yaitu Tidak ada lagi penularan HIV, Tidak ada lagi kematian akibat AIDS, Tidak ada lagi stigma dan diskriminasi pada orang dengan HIV AIDS (ODHA).

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kab. Nununkan Bekerja sama dengan pemerintah Kab. Nunukan Menggelar Renungan untuk pencegahan HIV-AIDS Kepada masyarakat yang berlangsung di tugu Dwikora Alun-Alun kota Nunukan dengan Mengangkat tema Nasional ” Saya Berani, saya sehat ” sabtu (30/12).

Pada kesempatan ini Bupati Nunukan (Hj. Asmin Laura Hafid SE MM) sekaligus sebagai Ketua Komisi Penanggulangan (KPA) Aids Kab. Nunukan menyampaikan.

“Pada 1 Desember lalu dalam peringatan Hari AIDS sedunia menteri kesehatan RI telah mencanankan ajakan Tes HIV untuk masyarakat Umum yang dikemas dalam kegiatan kampanye Peduli HIV-AIDS dengan Slogan TOP “Temukan, Obati, Pertahankan” untuk itu khusus di Kabupaten Nunukan agar segera Dikerjakan. (tegas bupati cantik itu)

“Untuk itu mari kita terus mempromosikan pola Hidup sehat secara jasmani dan sehat secara Rohani, pola Hidup sehat ini penting karena memang hingga saat ini penularan HiV AIDS masih didominasi akibat penggunaan Narkoba, jarum suntik secara bersama dan seks bebas.
Kedepan kita harus menjamin agar anak cucu kita terbebas dari ancaman HIV dan AIDS saya mengajak kita semua untuk menyatakan HIV-AIDS adalah musuh kita Bersama”.

Turut hadir dalam acara itu Kepala dinas Kesehatan Kab. Nunukan Dr Meinstar Tololiu, Ketua PMI Kab. Nununkan Haeruddin Rauf, Dandim 0911 Nunukan letkol Czi Abdillah Arif. (yahdi/protokol)

tags:

Related For HIV- Aids Musuh Bersama