Gambar-Gif

Hore, Jembatan Pak Kasih Tayan Diresmikan Jokowi

Tuesday, March 22nd 2016. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Kalbar
- wisata-kaltara -
Jembatan Pak Kasih Tayan diresmikan Presiden Jokowi. sumber foto : dangstars.blogspot.co.id

Jembatan Pak Kasih Tayan diresmikan Presiden Jokowi. sumber foto : internet.

Kalbar, MK – Riuh tepuk tangan menyambut peresmian Jembatan Kapuas Tayan di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar. Jembatan tersebut kini resmi diberi nama Jembatan Pak Kasih Tayan.

Semula nama jembatan tersebut disebut Jembatan Kapuas Tayan. Namun atas saran Gubernur Kalbar, Cornelis MH, jembatan tersebut ditambah sebutannya dengan Jembatan Pak Kasih.

“Jika ini usulan masyarakat yang sudah ditampung oleh Pak Gubernur, dengan ini saya nyatakan Jembatan Pak Kasih Tayan resmi beroperasi pada sore hari ini,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Menurut Gubernur Kalbar, Cornelis MH, pemberian nama Pak Kasih ini sebagai wujud penghargaan Kalbar kepada Pak Kasih yang pernah melawan Belanda di Sidas.

“Nama Pak Kasih ini juga sudah kita beri untuk nama salah satu jalan di Pontianak. Jika diperkenankan, nama jembatan ini Pak Kasih,” pintanya.

Jembatan Pak Kasih Tayan ini, lanjut Gubernur, selain memberi akses penghubung jalan Trans Kalimantan, juga akan memudahkan transportasi ke negeri tetangga, yaitu Brunei Darusalam dan Malaysia.

Sedangkan Presiden Jokowi mengungkapkan pembangunan Jmbatan Pak Kasih Tayan menjadi bentuk komitmen pemerintah pusat hingga daerah agar pembangunan dapat menyeluruh ke daerah-daerah khususnya pedalaman dan perbatasan. (Lyn/MK*1)

Download aplikasi Android Metro Kaltara di playstore: KLIK DISINI

tags: , ,

Related For Hore, Jembatan Pak Kasih Tayan Diresmikan Jokowi