Gambar-Gif

Hujan Turun, Kabut Asap di Kota Tarakan Menipis

Sunday, October 12th 2014. | Headline, Tarakan
- wisata-kaltara -

Kabut AsapTarakan-Metrokaltara.com: Kabut asap yang melanda Kota Tarakan hari minggu mulai menipis, ini dikarenakan hujan yang turun membasahi beberapa wilayah di Kota Paguntaka pada mingggu (12/10/14) juga membuat jarak pandang semakin membaik.

Dari pantauan petugas BMKG Tarakan Toto Dwi Sucahyanto mengatakan selain terbantu dengan turunnya hujan, menipisnya kabut asap di kota tarakan ini terjadi karena perubahan arah angin yang sebelumnya datang dari arah selatan dan barat daya hari ini mulai datang dari arah timur.

“Saat ini arah mata angin muai berubah, sebelumnya datang dari arah selatan dan barat daya hari ini mulai datang dari arah timur”. Ungkap Toto.

Beberapa hari sebelumnya, kabut asap tebal masih menyelimuti seluruh wilayah di Kota Tarakan hingga sangat mengganggu warga, dari pantauan Metrokaltara.com kabut asap juga menutupi landasan pacu Bandara Juwata Tarakan namun belum mengganggu jadwal penerbangan.

Petugas BMKG Kota Tarakan memprediksi potensi akan kembalinya asap tebal menyelimuti Kota Tarakan kemungkinan akan terjadi lagi bila arah angin dari selatan dan barat daya berhembus ke Kota Tarakan, ini dikarenakan titik panas yang muncul akibat musibah kebakaran di beberapa wilayah di Kalimantan masih terjadi.

“Poetnsi kabut asap masih memungkinkan apabila arah mata angin dari selatan dan barat daya berhembus ke Kota Tarakan, mengingat titik panas yang muncul akibat musibah kebakaran di beberapa wilayah di Kalimantan masih terjadi”. Jelas Toto.

Sementara itu, petugas satuan lalulintas Polres Tarakan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menyalakan lampu kendaraan saat berkendara untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan.

Reporter: Mulyadi Abdillah
Editor: Muhmmad Reza R.

Related For Hujan Turun, Kabut Asap di Kota Tarakan Menipis