wisata-kaltara

HUT DWP : Ajak Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah

Thursday, December 6th 2018. | Nunukan

Nunukan, MK – Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Utara yang Ke 19 Tahun yang di adakan di Kabupaten Nunukan, dengan tema ” Optimalisasi Potensi DWP untuk suksesnya Pembangunan Nasional” yang Kegiatan di laksanakan di Ruang Pertemuan Lantai V Kantor Bupati Nunukan, (06/12).

Berbagai penampilan pun di suguhkan dalam acara tersebut di mulai dari Tari Tarian Tradisional seperti Tari Ngarang Buan, Senam Tobelo, Pembacaan Puisi oleh Anton Siswa SMALB Sekolah Luar Biasa Kabupaten Nunukan, Gerakan Pantomim yang di bawakan Hasmawi Siswa SMPLB Disabilitas Kabupaten Nunukan, Kemudian di lanjutkan Pemberian Pendidikan ASN golongan I dan II yang di berikan kepada anak kurang mampu sebanyak 20 orang , Pemberian bantuan juga di berikan kepada 20 petugas kebersihan berupa sembako, kemudian di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng sebagai puncaknya acara tersebut.

Maksud dan tujuan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke- 19 Tahun 2018 ini adalah diharapakan dapat lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program Pemerintah.

Sambutan Ketua DWP Kabupaten Nunukan Katrina Sopha Juana Serfianus menjelaskan beberapa kegiatan yang telah di lakukan yaitu:
1. Kegiatan aksi donor anggota DWP dan masyarakat yang kerjasama dengan Palang Merah Indonesia
2. Lomba Bekal Sehat Gizi Seimbang Anak
3. Lomba Senam Tobelo
4. Pemberian Bantuan.

Bupati Nunukan yang di wakili Oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Hanafiah mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke 19 Tahun 2018. “Saya mengucapkan selamat Hut DWP yang ke 19 Tahun 2018 kepada seluruh pengurus serta anggota , semoga dengan momentum ini, menjadi inspirasi sekaligus memotivasi DWP untuk tetap aktif berperan aktif dalam menggiring gerak langkah Pembagunan Kabupaten Nunukan.”Ungkapnya.

Di lanjutnya, melalui momentum ini juga mari kita mengevaluasi diri kita, terhadap apa yang telah kita kerjakan dan abdikan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dimana ASN di tuntut untuk terus mampu profesionalisme dan kinerja dalam pelayanan publik, tentu hal ini membutuhkan dukungan dan pengertian serta masukan dari para anggota DWP sebagai istri Aparatur Sipil Negera, Katanya.

” Harapan saya dukungan dari keluarga. hanya dari keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera, maka baik secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi karakter aparatur yang lebih baik, lebih peka terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekitar nya,” Tutupnya. (Ilo/pro)

tags: ,

Related For HUT DWP : Ajak Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah