wisata-kaltara

HUT KODAM VI MULAWARMAN, DANDIM 0907 MEMBANGUN SINEGRITAS DENGAN MASYARAKAT

Wednesday, July 18th 2018. | Artikel, Citizen Journalism, Headline, Kaltara, Tarakan

DANDIM 0907 LETKOL HIPNI MAULAN FARHAN

TARAKAN, MK – Daalm Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI Mulawarman ke 60, Kodim 0907 Tarakan melakukan perayaan syukuran di halaman Kodim bersama ratusan anggota Batalyon 613 Raja Alam, yang dilaksanakan pada rabu pagi tadi.(18/7/2018)

Dalam syukuran tersebut, Komandan Kodim 0907 Letkol Hipni Maulana Farhan menyampaikan atas pesan Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman, Mayjend Subiyanto berpesan, Membangun sinergitas yang semakin kuat dengan komponen bangsa lain, diantaranya bersama dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita sebagai anggota Kodam harus lebih sinegritas dan kuat untuk mewujudkan anggota Kodam yang lebih dicintai rakyat,” jelasnya.

Lanjut pria berpangkat 2 bunga ini dirinya juga menyampaikan terhadap seluruh prajuritnya lebih meningkatkan kinerja dan membuat TNI lebih berarti di masyarakat sebab hal tersebut di sesuai dengan slogan TNI bersama Rakyat TNI kuat.
“Karena kita tanpa masyarakat tidak ada arti sama sekali dan dengan masyarakat kita bisa kuat,” ujarnya.

Selain itu, pria yang biasa di sapa Hipni ini juga, dengan ada kenaikan tunjangan untuk Babinsa, disampaikan Presiden Joko Widodo saat Apel Babinsa beberapa waktu lalu, dirinya berharap kenaikan tersebut harus dipertangung jawabkan kepada masyarakat.

“Sekitar 400 persen kenaikannya tunjangan itu,” tuturnya.

Tapi, sambung Dandim, meski tunjangan naik, tugaa pokok Babinsa tetap tidak ada perubahan. Artinya Babinsa harus lebih meningkatkan kinerjanya, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Masyarakat lebih kenal Babinsa karena berbaur dengan masyarakat. Jangan sampai negara sudah meningkatkan tunjangan, kinerja malah tidak bagus. Tingkatkan kinerja dan negara sudah memberikan perhatian lebih,” tutupnya. (arz27)

tags: ,

Related For HUT KODAM VI MULAWARMAN, DANDIM 0907 MEMBANGUN SINEGRITAS DENGAN MASYARAKAT