wisata-kaltara

Idul Adha 1439 H, Pemprov Sumbang 8 Ekor Sapi

Wednesday, August 15th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

KURBAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan sapi kurban pada Idul Adha tahun lalu.

TANJUNG SELOR, MK – Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menyalurkan bantuan berupa Sapi Kurban. Melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kaltara, seperti tahun sebelumnya, tahun ini Pemprov Kaltara menyediakan sebanyak 8 ekor sapi kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. “Sapi-sapi ini akan disalurkan ke setiap Masjid di kabupaten dan kota di Kaltara. Dengan rincian, Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Kota Tarakan mendapat masing-masing 2 ekor, sedangkan Malinau dan Tana Tidung masing-masing mendapat 1 ekor,” jelas Rohadi, Kepala Biro Kesra Provinsi Kaltara, baru-baru ini.

Rohadi mengungkapkan, untuk tahun ini, khusus untuk Malinau akan mendapat 1 ekor sapi kurban atas nama Presiden. Tahun lalu, sapi kurban atas nama Presiden ditempatkan di Tarakan. Sementara, di 2016 ditempatkan di Nunukan dan 2015 di Bulungan. “Jadi, Malinau nanti akan mendapat dua sapi. Satu atas nama Presiden dan yang satu lagi atas nama Gubernur Kaltara,” jelas Rohadi. Adapun bobot atau berat sapi kurban atas nama Presiden sekitar 1 ton lebih, sementara sapi kurban atas nama Gubernur Kaltara sekitar 700 hingga 800 kilogram. Sebagaimana arahan Gubernur, dijelaskan Rohadi, diharapkan bantuan hewan kurban yang disalurkan Pemprov Kaltara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai informasi, pada 2017, sapi kurban sumbangan Gubernur Kaltara atas nama Pemprov Kaltara, persebarannya yakni untuk Kabupaten Bulungan 3 ekor yang tiap ekor diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Tanjung Selor, Brigif 24/Bulungan Cakti dan perwakilan masyarakat dan pengurus masjid di Mangkupadi. Lalu, untuk Kota Tarakan juga 3 ekor (Masjid At-Taqwa 1 ekor, Masjid di Amal Baru 1 ekor, dan Juwata 1 ekor), Nunukan 2 ekor (Masjid Al-Mujahidin 1 ekor dan Lumbis 1 ekor), serta Malinau 1 ekor (Masjid Agung Darul Jalal).(humas)

tags: , ,

Related For Idul Adha 1439 H, Pemprov Sumbang 8 Ekor Sapi