wisata-kaltara
Gambar-Gif

IJTI Kaltara Berbagi Sembako Dengan Panti Jompo dan Takjil Pengguna Jalan

Saturday, June 9th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Kaltara, Tarakan

TARAKAN, MK – Bulan suci ramadan merupakan bulan penuh berkah, segala amal kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Hal ini tidak disia-siakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Provinsi Kalimantan Utara, dengan berbagi ke panti jompo dan anak yatim yang berada di Tarakan. Selain itu, IJTI juga berbagi takjil kepada pengguna jalan.

 

Ketua IJTI Kaltara, Usman Coddang mengatakan, kegiatan ini rutin di lakukan setiap tahunya. Bukan hanya untuk berburu pahala, tetapi juga sebagai rasa peduli para pekerja Media Televisi kepada lingkungan sekitar.

 

“Ini bulan penuh berkah, jangan sia-siakan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Acara ini berkat partisipasi temen-temen wartawan televisi yang bertugas di Kaltara, kita urunan untuk mengumpulkan uang demi acara ini,” terangnya di sela-sela kegiatan, Sabtu (09/06/2018).

 

Paket yang dibawa IJTI ke panti asuhan dan panti jompo Al-Marhamah di Jembatan Besi Kelurahan Lingkas Ujung ini berupa beras, minyak goreng, mei instan dan beberapa paket untuk merayakan lebaran.

 

“Jangan dilihat dari nilainya tetapi keiklasan temen-temen wartawan televisi yang tergabung dalam IJTI Kaltara, yang turut berbagi dengan sesama,” kata Usman.

 

Selain memberikan paket sembako dan paket lebaran, IJTI Kaltara juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada penghuni panti, baik anak yatim maupun kaum manula.

 

Salah satu penghuni panti, Siti Aminah mengatakan. Dirinya berterima kasih kepada IJTI Kaltara yang telah bersilaturahmi ke tempatnya. Dan mendoakan supaya IJTI Kaltara semakin baik, tambah rejeki, dan selamat dunia akhirat.

 

“Alhamdulillah sudah di kunjungi, semoga berkah, dan mendapatkan ganti yang lebih banyak lagi kepada yang sudah memberikan kami THR dan paket sembako maupun paket lebaran,” ucapnya.

 

Usai bersilaturahmi di panti asuhan dan jompo Al-Marhamah, rombongan IJTI Kaltara langsung ke simpang THM untuk berbagi takjil. Tak butuh waktu lama, hanya berkisar 30 menit, lebih dari 300 bungkus takjil ludes terbagi ke pengguna jalan. (Tim Dok IJTI Kaltara)

tags: ,

Related For IJTI Kaltara Berbagi Sembako Dengan Panti Jompo dan Takjil Pengguna Jalan