wisata-kaltara

Ikuti Pawai Budaya, Bupati Pesan Untuk Terus Jaga Keharmonisan

Saturday, August 25th 2018. | Advertorial, Malinau

Malinau, MK – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pawai budaya yang digagas Paguyuban Keluarga Jawa (Pakuwaja Malinau) yang dilaksanakan pada Sabtu (25/8). Pawai budaya yang mengambil start dan finish di terminal Malinau Kota diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat baik lembaga adat, paguyuban, siswa sekolah, mahasiswa, petani, tukang becak dan elemen masyarakat lainnya.

Imam Samuji, S.Pd Ketua Pakuwaja dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan pawai budaya yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Haru Ulang Tahun ke-15 Pakuwaja sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Imam berharap pelaksanaan pawai budaya dapat menjadi destinasi wisata budaya.

“Harapan saya, pawai ini bisa menjadi destinasi wisata budaya dengan harapan dapat mendatangkan wisatawan di Bumi Intimung” ungkap Imam.

Imam juga berharap agar warga Jawa di Kabupaten Malinau dapat bersama-sama melawan hoax yang banyak beredar di media sosial.

Sementara itu Bupati dalam arahannya kepada ribuan peserta pawai dan tamu undangan menyebut bahwa kegiatan pawai budaya yang digagas Pakuwaja Kabupaten Malinau sangat tepat dalam suasana kebangsaan di Bumi Intimung.

“Hadir hari ini di sini seluruh pernak-pernik Kabupaten Malinau yang berbeda namun menggambarkan persatuan. Hari ini juga kita lihat keberagaman dan keharmonisan di antara kita” ungkap Bupati Malinau.

Secara khusus Bupati juga berharap kepada warga Jawa di Malinau untuk tidak berpikir sebagai seorang pendatang. “Dikala bapak dan ibu hadir di Malinau maka bapak dan ibu harus siap membangun Malinau. Jangan berpikir sebagai seorang pendatang. Pendatang besok pergi. Mental itu harus dibuang” ujar Dr. Yansen TP, M.Si.

Bupati Malinau juga menyebut hakikat dari pawai budaya nusantara adalah dalam rangka membangun basis kebersamaan di Kabupaten Malinau.

“Kekuatan besar keberagaman akan menguatkan Kabupaten Malinau. Kuatkan tekad pengurus Pakuwaja untuk mendorong warga jawa untuk bersama membangun daerah. Saya berharap paguyuban lain juga melakukan hal yang sama” ujar Bupati lebih lanjut. (Diskominfo)

tags: ,

Related For Ikuti Pawai Budaya, Bupati Pesan Untuk Terus Jaga Keharmonisan