wisata-kaltara

Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Dr. Yansen TP Didaulat Mendagri Jadi Komandan Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN

Friday, July 27th 2018. | Advertorial, Malinau, Nasional

JATINANGOR, MK – Jumat (27/7), adalah hari yang membanggakan bagi warga Kabupaten Malinau. Betapa tidak, Pimpinan daerahnya yang dikenal tegas dan berperawakan tinggi besar yakni Dr. Yansen TP, M.Si diberi kepercayaan menjadi komandan dalam upacara pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV tahun 2018 di lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Malinau Bidang Aparatur, Pelayanan Publik dan Hubungan Antar Lembaga, M. Fiteriady, S.STP, M.Si yang mendampingi Bupati Malinau di Kampus IPDN.

“Iya, benar. Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Rektor IPDN, Pak Yansen TP (Bupati Malinau) ditunjuk sebagai komandan upacara pelantikan PPM angkatan XXV tahun 2018, Jumat (27/7) besok,” terang M. Fiteriady, Kamis (26/7) saat menyaksikan Bupati Malinau latihan di lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor.

Lebih lanjut Fiteriadi menyataman bahwa penunjukan Yansen TP sebagai komandan upacara bukan sembarang tunjuk. Penunjukan dinilai karena kinerja dan prestasi sebagai kepala daerah, Yansen juga merupakan lulusan atau alum Akademi Pemeritahan Dalam Negeri (APDN) Samarinda tahun 1986.

“Sesuai info yang kita dapat, penunjukan Bapak Bupati dalam rangka ntuk mengembalikan tradisi bahwa yang menjadi komandan upacara (pelantikan PPM IPDN) adalah kepala daerah,” ungkapnya.

Pelantikan ini nantinya, sebut mantan Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Malinau ini, yang menjadi inspektur upacaranya adalah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“Acara dimulai pukul 8 pagi dan pukul 9.20 WIB, sesuai rencana Presiden Jokowi sudah di mimbar kehormatan,” pungkasnya.(HMS)

tags: , ,

Related For Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Dr. Yansen TP Didaulat Mendagri Jadi Komandan Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN