IPA IKK Long Nawang Resmi Beroperasi

Selasa, April 9th 2019. | Malinau

Malinau, MK – PDAM Apa Mening Malinau dipercaya mendirikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) IKK Long Nawang dan telah diresmikan secara simbolis oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Balai Adat Desa Nawang Baru Kecamatan Kayan Hulu, Jumat (5/4).

Menurut perwakilan dari PDAM Apa Mening Lagan, IPA IKK Long Nawang didirikan pada tahun 2017 dengan kapasitas 10 liter/detik, melayani tiga desa yaitu Desa Temuyat, Desa Nawang Baru dan Desa Long Nawang.

Camat Kayan Hulu Setim Ala mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Malinau dan PDAM Apa Mening yang telah membangun instalasi air sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih yang dikelola dengan lebih baik untuk kesehatan.

“Kepada bapak Yansen TP, selama bapak menjabat sebagai bupati Malinau, kami bangga atas perhatian bapak kepada kami yang ada di perbatasan ini, ” ungkapnya.

Kebutuhan air adalah kebutuhan yang mendasar dalam kehidupan masyarakat. “Di Apo Kayan ini airnya sudah bersih, tapi kita kelola menjadi lebih bersih lagi, ” ucap Bupati Yansen TP.

Harapannya apapun tantangan kemudian tetap berpikiran bersih. Semua menginginkan kepuasan, namun untuk mencapai itu tidak mudah. Sehingga apa yang telah dilakukan oleh pemerintah mari kita lakukan bersama, kita dukung bersama.

Bupati Yansen TP yakin PDAM Apa Mening mampu mengolah IPA IKK Long Nawang karena sudah terbukti kinerjanya dengan meraih predikat PDAM Terbaik se-indonesia pada tahun lalu.

“Untuk PDAM agar lebih ditingkatkan lagi. Berpikir dan bergerak bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan warga yang belum memiliki fasilitas air bersih, ” ujarnya. (hms)

tags:

Related For IPA IKK Long Nawang Resmi Beroperasi