wisata-kaltara
Gambar-Gif

IRAU Malinau Masuk 100 Wonderful Events Indonesia 2018

Friday, January 12th 2018. | Malinau

Jakarta,MK – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada awal Januari dalam websitenya secara resmi telah merilis buku 100 Wonderful Events Indonesia 2018.

Dari 100 event yang digadang-gadang sebagai destinasi terbaik bagi para pelancong tersebut, Pesta Budaya Daerah Kabupaten Malinau atau dikenal dengan IRAU termasuk dalam pilihan Kementerian Pariwisata sebagai salah satu dari 100 Wonderful Events di Indonesia sepanjang tahun 2018.

Seperti diketahui, IRAU merupakan event promosi seni, budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif daerah yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

Pada tahun 2018, Kabupaten Malinau akan melaksanakan IRAU ke-9 dimana perhelatan pesta budaya ini digelar pada Bulan Oktober bersamaan dengan HUT Kabupaten Malinau ke-19.

Mengutip pernyataan Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam sambutan yang termuat dalam Buku 100 Wonderful Events Indonesia 2018, menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2018, di Indonesia diperkirakan ada lebih dari 3 ribu event pariwisata yang diselenggarkan oleh berbagai pihak. Dari jumlah tersebut Tim Kurator Kementerian Pariwisata telah melakukan seleksi ketat dan menyatakan bahwa 100 event sebagai event pilihan tahun 2018 di mana IRAU ada di dalamnya dan merupakan satu-satunya event di Provinsi Kalimantan Utara yang terpilih.

Tentu menjadi kebanggaan warga Malinau, IRAU yang ke-9 tahun 2018 masuk dalam top 100 event pariwisata Indonesia dan satu-satunya di Kalimantan Utara.

Namun bangga saja tidak cukup, karena kebanggaan tersebut sesungguhnya merupakan tantangan bagi semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk dapat bersama-sama bersinergi mensukseskan pesta budaya ini.

“Mari Bersama Sukseskan IRAU Kabupaten Malinau ke-9 tahun 2018”.(Diskominfo/MK*)

tags: , ,

Related For IRAU Malinau Masuk 100 Wonderful Events Indonesia 2018