Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal German Open 2019 Hari Ini

Sabtu, Maret 2nd 2019. | Olahraga
  • Indonesia masih memiliki asa meraih titel di ajang German Open 2019. Musababnya, satu wakil dari ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil ke semifinal dan akan bertanding memperebutkan tiket final hari ini.

Muelheim an der Ruhr – Indonesia masih berpeluang meraih gelar di ajang German Open 2019. Sebab, masih ada satu wakil pada babak semifinal yang dihelat hari ini.

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil ke semifinal. Mereka akan menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Hafiz/Gloria memuilai babak pertama German Open menghadapi wakil Belanda Ruben Jille/Imke Van Der Aar. Mereka menang straight game 21-5, 21-14.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria bersua rekan senegara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Hafiz/Gloria juga menundukkan pasangan baru tersebut dengan dua game langsung 21-13, 28-26.

“Lawan mas Owi/Winny kuncinya kami main yakin dan tenang aja. Untuk lawan berikutnya juga gitu, kuncinya di fokus dan ketenangan kami di lapangan,” ujar Gloria dikutip Badmintonindonesia.org.

Lanjut ke babak perempat final, Hafiz/Gloria ditantang oleh wakil Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Penampilan Hafiz/Gloria juga belum terbendung dan berhasil lolos ke semifinal dengan kedudukan 21-14, 21-15.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di German Open 2019. Selain Tontowi/Winny, kekalahan juga harus dialami oleh Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terbungkam unggulan satu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dengan skor 20-22 dan 7-21. Dua tunggal putri, Fitriani dan Ruselli Hartawan juga harus terhenti di babak dua.

Sebetulnya, Indonesia mengirimkan satu pasangan lagi yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.

Pada babak semifinal ini, wakil Jepang paling banyak mengirimkan wakilnya. Total, ada sembilan wakil yang lolos ke semifinal.

Wakil Jepang yang lolos ke semifinal ialah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri), Kento Momota (tunggal putra), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri), Kenta Nishimoto (tunggal putra), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra), Akane Yamaguchi (tunggal putri), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara serta Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (ganda putri).

Sumber: Medcom.id

tags:

Related For Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal German Open 2019 Hari Ini