wisata-kaltara

Jalan Samarinda-Bontang Lumpuh

Saturday, May 28th 2016. | Nasional
Sejumlah pengendara roda dua terpaksa mendorong motornya akibat banjir di Jalan DI Panjaitan.

Sejumlah pengendara roda dua terpaksa mendorong motornya akibat banjir di Jalan DI Panjaitan.

Samarinda, MK – Jalur lalu lintas yang menghubungkan Kota Samarinda dengan Kota Bontang kembali lumpuh atau macet total akibat banjir yang menggenangi ruas jalan, (Jumat 27/05).

Ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa membuat para pengguna jalan tidak bisa berbuat banyak, bahkan beberapa pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua harus rela mendorong motornya di tengah arus deras.

Tumpukan kendaraan roda empat menjadi pemandangan di sekitar Jalan Panjaitan, banjir terjadi di jalan poros Samarinda-Bontang ini bukanlah pertama kali beberapa warga mengaku daerah tersebut kerap banjir jika hujan tiba.

Banjir terjadi mulai pukul 08:00 Wita hingga 13:00 Wita. ”Daerah ini memang sering banjir, jika hujan tiba pasti banjir, saya dari jam 8 tadi mau berangkat kerja, tapi sekarang tidak bisa lewat,” ujar Ahmad salah satu warga yang melintas.

Sementara itu ratusan kendaraan roda dua berusaha menerobos banjir mengalami mogok, banyaknya kendaraan mogok menambah kemacetan panjang di jalan ini.

Berdasarkan pantauan, banjir bukan hanya terjadi di Jalan D.I Panjaitan, tetapi juga di Jalan Ahmad Yani, Kesehatan, Nusantara, Remaja, Gatot Sobroto, Simpang Empat Sempaja, Simpang Lembuswana, Pertokoan Wisma Citra, Jalan P Suryanata, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Banjir juga terlihat masuk ke permukiman warga di sekitar jalur tersebut, seperti di sekitar Jalan Nusantara dan Jalan Pemuda. Sebagian rumah warga di Gang Bugis Jalan D.I Panjaitan, lantai rumahnya juga sudah terendam banjir. (Gladis/MK*1)

 

tags: , ,

Related For Jalan Samarinda-Bontang Lumpuh