Jalan Santai FKUB, Masyarakat Diminta Jaga Kerukunan

Saturday, January 19th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN, MK – Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad membuka Acara Jalan Santai Hari Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Nunukan,Sabtu (19/01).

Jalan Santai tersebut diikuti kurang lebih dari 13 ribu orang peserta, mulai Anak Sekolah Dasar (SD), hingga Orang Dewasa ikut meramaikan Peringatan Hari Kerukunan Umat Beragama tersebut. Star Dari Gedung Olaraga (GOR) Sungai Sembilang, peserta jalan santai ini ini dengan tertib melangkah menuju Alun- Alun Nunukan. Sebelum star, acara diawali dengan pembacaan doa lintas agama, kemudian kampanye hidup rukun beragama yang disampaikan Ketua FKUB, Ustad H.Hermansyah dan kampanye Tolan narkoba oleh Kepala BNN Nunukan, Kompol Lamuati, S.H.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad menyampaikan rasa bangga dan haru menyaksikan puluhan ribu masyarakat Nunukan memadati Gedung Olaraga (GOR) Nunukan yang membuktikan bahwa walaupun masyarakat Nunukan beragam suku dan agama tetapi semangat persatuan dan kesatuannya sangat tinggi.

“Saya harapkan agar persatuan seperti ini terus dijaga dan ditingkatkan demi mewujudkan Kabupaten Nunukan yang aman dan damai”, Ungkapnya.

Ditambahkannya, kerukunan umat beragama merupakan dambaan setiap umat manusia, yang hidup rukun damai dan tentram dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Pelangi itu indah karena ia berbeda-beda warnanya, bukankah pelangi jika ia hanya terdiri dari satu warna, demikian pula, alangkah indahnya kehidupan ini kalau kita hidup rukun aman dan damai di atas keberagaman kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 nantinya agar berlangsung dengan tertib aman dan damai, masyarakat diminta agar tidak mudah terprovokasi atau mudah terpengaruh dengan berita – berita hoax atau bohong dan ujaran kebencian.

“Saya berharap sekali pun pilihan kita berbeda, tapi mari kita sikapi perbedaan itu dengan bijak, jangan sampai karena perbedaan itu kita saling caci maki hingga menimbulkan permusuhan. Mari kita sikapi dengan dewasa dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.” Kata Wabup.

Sebelum menutup sambutannya, Bang Haji sapaan akrabnya menghimbau masyarakat agar turut andil memerangi narkoba, “Mari kita nyatakan sikap bersama kita perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” Tutupnya.(ILO/ protokol)

tags:

Related For Jalan Santai FKUB, Masyarakat Diminta Jaga Kerukunan