wisata-kaltara

Jambore PKK, Kaltara Raih 3 Penghargaan

Thursday, October 5th 2017. | Advertorial, Kaltara

MAMPU BERSAING : Ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto kala menerima piagam penghargaan Harapan II Lomba Defile Nusantara dari Ketum TP PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo pada acara penutupan HKG dan Jambore PKK ke-45/2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10).

Jakarta, MK – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mengukir prestasi. Tinta emas itu ditorehkan TP PKK Provinsi Kaltara, TP PKK Kabupaten Malinau dan Kota Tarakan saat mengikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore PKK ke-45/2017 di Jakarta. Yakni, penghargaan Pakarti Madya II Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) kategori kabupaten yang diraih TP PKK Malinau, Pakarti Madya II Lomba Hatinya PKK kategori kota yang diberikan kepada TP PKK Tarakan, dan Harapan II Lomba Defile Nusantara.

Ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto pun mengapresiasi keberhasilan tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa TP PKK Kaltara yang merupakan daerah baru, telah mampu bersaing dengan banyak daerah lain yang telah mapan dan terbentuk lebih dulu. “Daerah lain sudah memiliki banyak pengalaman, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Kaltara untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya,” kata Hj Rita.

Ketiga penghargaan itu disampaikan saat penutupan HKG dan Jambore PKK ke-45/2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10). “Raihan ini merupakan bentuk pencapaian atas usaha dan ketekunan bersama antara TP PKK Provinsi dan TP PKK kabupaten dan kota dalam usaha memajukan daerah melalui PKK yang kedepannya akan kami tingkatkan lagi,” urai Hj Rita.

Tak kalah pentingnya, pada kegiatan yang dibuka Presiden Joko Widodo itu, sedianya makna yang dapat diambil para perwakilan TP PKK dari tiap provinsi juga kabupaten dan kota, menurut Hj Rita adalah kesempatan untuk bersosialisasi dan membangun jejaring. “Disini kita berkenalan, saling berbagi informasi, dan merencanakan kemungkinan kerja sama antar TP PKK provinsi satu dan yang lainnya,” jelas Hj Rita.(humas)

tags: ,

Related For Jambore PKK, Kaltara Raih 3 Penghargaan