Japan Open 2019: Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Final

Sabtu, Juli 27th 2019. | Olahraga

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tokyo: Ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke final Japan Open 2019. Mereka sukses menumbangkan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada semifinal yang digelar Sabtu, 27 Juli.

Marcus/Kevin harus bekerja keras untuk menyingkirkan Li/Liu. Mereka dipaksa bermain rubber game 16-21, 21-11, dan 21-18 dalam tempo 50 menit.

Game pertama menjadi milik Li/Liu. Mereka tampil dominan dan tidak pernah membiarkan Marcus/Kevin unggul sepanjang game pertama.

Li/Liu sudah unggul cukup jauh 2-8, namun Marcus/Kevin sempat memperkecil ketinggalan menjadi 9-11 pada interval. Sayangnya, Marcus/Kevin gagal memanfaatkan momentum dan Li/Liu berhasil membatasi serangan The Minions, julukan Marcus/Kevin, untuk menang dengan skor 16-21.

Pada awal game kedua, Li/Liu masih terlihat dominan. Terbukti mereka mampu unggul 3-7 atas Marcus/Kevin.

Namun, The Minions mulai menemukan permainan terbaik mereka dan membalikkan keadaan menjadi 13-8. Setelahnya, The Minions tidak pernah terkejar dan memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Game ketiga berjalan cukup ketat. Namun, Marcus/Kevin mampu unggul 11-7 pada interval setelah sempat kesulitan menjaga jarak dengan Li/Liu.

Meski tertinggal, Li/Liu tak patah arang. Mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Tapi, Marcus/Kevin menunjukkan kelas mereka dan menahan gempuran Li/Liu untuk menang 21-18.

Di final Marcus/Kevin akan menghadapi senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, dalam tempo dua pekan setelah bertemu di final Indonesia Open pekan lalu. (medcom)

tags: ,

Related For Japan Open 2019: Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Final