wisata-kaltara

Jaringan Curanmor di Kukar-Samarinda Mulai Tertangkap

Friday, April 1st 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Nasional
Dua tersangka Yusnandi Dan Hanafi.

Dua tersangka Yusnandi Dan Hanafi.

EMPAT orang sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diamankan Polsekta Loa Janan, Jumat (01/04). Keempat orang tersebut diketahui bernama Yusnandi, Hanafi, Abdul Gani dan Muhaimin alias Maikel.

Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa saat dikonfirmasi mengungkapkan pelaku merupakan sindikat yang selama ini beraksi di wilayah Kutai Kartanegara dan Samarinda. “Mereka sering beraksi di wilayah Kukar dan Samarinda,” ujar Akp Damus Asa.

Pengungkapan kasus ini berawal dari banyaknya laporan masyarakat yang menjadi korban kehilangan akibat aksi para pelaku. Dari laporan tersebut polisi akhirnya berhasil mengamankan ke Empat pelaku, awalnya polisi mengamankan Hanafi dan Yusnandi, berdasarkan hasil pengembangan tersebut kemudian meringkus pelaku lain atas nama Gani dan Muhaimin alias Maikel.

“Hasil pengembangan penyelidikan yang kami lakukan gabungan di Kecamatan Bengalon Kutai Timur oleh Polsek Loa Janan, Polresta Samarinda dan Polres Kutim kami mengamankan 13 motor masing-masing 4 unit di Loa Janan, 2 unit di Samarinda dan 7 unit di Kutai Timur,” kata Damus.

Dijelaskan Damus, tersangka Muhaimin alias Maikel kini ditangani oleh Polres Samarinda dan Gani di Polres Kutim.

Sementara dua pelaku atas nama Yusnandi dan Maikel yang tinggal di Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan kerap beraksi mencuri motor di Samarinda dan Kukar. Sementara itu Lanjut  Damus, Yusnandi juga sempat melarikan diri ke kampung halamannya di Bima NTB dan pulang kembali ke Samarinda untuk beraksi mencuri motor.

Saat ini polisi terus memburu pelaku lain, diduga masih ada yang masih berkeliaran. “Kami mengembangkan kasus ini, karena berdasarkan keterangan para tersangka, masih ada pelaku lain yang juga terlibat dalam kasus ini, kami akan terus mengejar jaringan ini,” tuturnya. (Gladis/MK*1)

tags: , ,

Related For Jaringan Curanmor di Kukar-Samarinda Mulai Tertangkap