Jatah BBM Berkurang, Polres Tarakan Siap Awasi Para Pengetap

Jumat, Februari 22nd 2019. | Kaltara

TARAKAN, MK – Panjangnya antreandi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium Minyak Solar (APMS) di Kota Tarakan, membuat pihak kepolisian harus mengambil langkah serius untuk mengantisipasi adanya gangguan Kambtimas.

Meskipun dari pihak Polda Kaltara sendiri sudah memberikan atensi khusus dalam antrian panjang di setiap SPBU dan APMS, namun antrean masih saja tetap berkepanjangan.

Menurut, Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan, pihaknya selama ini sudah melakukan langkah yakni berupa pemanggilan kepada setiap pengelolah dan melakukan pengawasan di setiap SPBU dan APMS di Kota Tarakan,

“Pihak Pertamina juga kita panggil untuk dimintai klarifikasi. Dan dari Pertamina memberikan keterangan kalau stok BBM untuk kesejumlah SPBU dan APMS yang disuplainya memang ada pengurangan, terutama jenis premium dan solar,” terangnya.

Lanjut Pria berpangkat dua melati ini, pihak pihakya telah melakukan identifikasi yang menyebabkan terjadinyan antrian panjang.

“SPBU di Tarakan cuma ada dua, jadi antrian panjang sering terjadi. Apalagi kendaran di Tarakan rata-rata ngisi BBM di SPBU, jadi sementara ini, di APMS dikhusukan untuk nelayan dengan surat rekomendasi lengka, yang sudah mengantri sejak pagi dengan jerigennya,” bebernya.

Tak hanya itu, Yudistira juga sangat mengecam adanya pengetap BBM ini, dan akan selalu memantau para pengetap bensin ini, sehingga untuk para BBM ini bisa terbagi merata pada rakyat.

Diapun juga menegaskan, pihaknya juga siap bertindak tegas jika dikemudian hari ada diketahui dan ditemukanya pengetap di Tarakan yang ikut mengantri dan membeli BBM subsidi, meggunakan mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi. Apalagi, kalau pengetap ini sampai menjual BBM subsidi dengan maksud mencari atau menambahkan keuntungan sendiri.

“Tapi dari informasi yang kita terima pengetap sudah mulai berkurang, hanya saja ada laporan yang kita dapatkan terkait modus baru. Dimana, oknum membeli meggunakan tangki biasa dan diisi penuh dan dijula ke laut, kemudain oknum ini kembali ikut mengantri lagi,” tutupnya. (arz27)

Related For Jatah BBM Berkurang, Polres Tarakan Siap Awasi Para Pengetap