wisata-kaltara

“Jatuh”, Lokasi Helibell 412 Ditemukan

Saturday, November 26th 2016. | Headline, Kaltara, Malinau, Tarakan

img_0248Tarakan, MK – Pencarian Helibell 412 EP milik TNI Angkatan Darat (AU) yang hilang kontak pada Kamis (24/11) terkesan ditutup-tutupi. Hingga saat ini belum ada informasi kejelasan mengenai keberadaan helikopter pengangkut bahan logistik itu. Komandan Lanud hingga Panglima Kodam VI Mulawarman masih enggan memberikan imformasi terkait kejadian tersebut.

“Semua statement terkait lose kontaknya pesawat helibell 412 satu pintu dengan TNI/Polri” ujar Komandan Lanud Tarakan Kolonel Umar Faturrohman melalui via telepon kepada Metro Kaltara, Sabtu (26/11).

Berdasarkan imformasi yang beredar helikopter dengan nomor penerbangan HA-5166 tersebut telah ditemukan di Kawasan Kampung Nansarang, Desa Long Bawang, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau. Hanya saja proses evakuasi terkendala dengan medan yang sulit dan cuaca buruk.

Sementara itu, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara,  Usman Coddang mengaku kecewa  dan menyayangkan sikap TNI yang dianggap tidak kooperatif terhadap wartawan. Ia menekankan agar pihak TNI  tidak menyalahkan awak media ketika ada pemberitaan yang berlebihan.

“Kami dari media menyayangkan sikap TNI yang tidak koperatif dengan media. Jangan sampai ada pemberitaan dari teman-teman media yang sedikit melenceng sehingga muncul tanggapan-tanggapan negatif dari masyarakat” keluh wartawan RCTI tersebut.

Dari pantaun Metro Kaltara, pesawat Cassa 622 yang didatangkan dari Manado dan pesawat helikopter Puper Puma CN-295 milik TNI Angkatan Udara beberapa kali take off di Bandara Internasional Juwata Tarakan. Namun hanya terlihat beberapa petugas dan tidak membawa apa-apa dari kedua pesawat tersebut. (ars)

 

Related For “Jatuh”, Lokasi Helibell 412 Ditemukan