Jelang Pemilu Tingkatkan Pemahaman Masyarakat

Kamis, Februari 7th 2019. | Nunukan

NUNUKAN, MK – Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nunukan menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula di Aula Kantor Camat Nunukan pada Rabu, (6/2) kemarin.

Peserta yang mengikuti kurang lebih 50 orang dari pelajar SMA/SMK sederajat, sosialisasi tersebut mengusung tema “Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 Yang Aman Dan Damai Tetap Menjaga Semangat Persatuan Dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Pemilu Yang Demokratis Dan Bermartabat”.

Bupati Nunukan yang dalam hal ini diwakili oleh Yovie Frederik Wowor selaku staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan membacakan sambutan Bupati Nunukan, sekaligus membuka sosialisasi tersebut.

“Sesuai dengan tema sosialisai, tentu isu ini sangat relevan karena ini sangat berkaitan dengan pemilih, khususnya pemilih pemula untuk lebih mengenal siapa yang paling tepat untuk dipilih dan mewakili saudara menyuarakat aspirasi masyarakat sebagai anggota legislatif,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Bupati Nunukan mengingatkan untuj menjadi pemilih yang cerdas.

“Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih yang tepat menentukan pilihan yang terbaik sehingga pemilu kita makin berkualitas sebagai wujud kehidupan berdemokrasi bangsa yang maju dan bermartabat,” tambahnya.

Selain itu, berdasarkan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Hj. Siti Hasnah mengatakan terdapat 4 narasumber dari Badan Kesbangpol, Polres Nunukan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kegiatan ini diselenggarakan Kesbangpol untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan sesuai ketentuan pelaksanaan pemilu, sehingga mengurangi angka golput,” terangnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For Jelang Pemilu Tingkatkan Pemahaman Masyarakat