wisata-kaltara

Jelang Pilpres 2019, Nasdem Kaltara Gelar Rakorwil

Thursday, April 12th 2018. | Headline, Tarakan

TARAKAN, MK –Partai Nasional Demokrasi (NasDem) menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil)  Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) dan Komisi Saksi Nasdem (KSN) di Ballroom Hotel Paradise Tarakan, Kamis (12/4). Rapat tersebut ditujukan untuk persiapan Nasdem memenangkan pemilihan umum yang akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

pembukaan acara Rakorwil tersebut dihadiri oleh kader-kader yang terbilang sangat berpotensi yakni Partai NasDem dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara seperti Tarakan, Bulungan, Kabupaten TanaTidung, Malinau, dan Nunukan.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi. Dalam sambutannya ia mengatakan Partai NasDem harus mengoptimalkan jelas persiapan perang di pemilu 2019.

“Kita berharap partai NasDem menjadi partai yang besar di provinsi Kaltara, mengingat provinsi Kaltara adalah Provinsi yang termuda yang memisahkan diri dari Kalimantan Timur karena ingin memajukan kesejahteraan masyarakat disini, maka dengan Partai NasDem akan menjadi pondasi dan tiang majunya masyarakat Kaltara,” ujarnya kepada Metro Kaltara aat ditemui di Ballroom Hotel Paradise, Kamis (12/4).

Ia menambahkan dengan kesiapan infrastruktur dari Partai Nasdem yang banyak menggaet tokoh-tokoh besar yang berpotensi, mereka yakin dan percaya dapat menjadi partai yang berarti besar di Kaltara.

Sementara itu Nasrullah kader Partai NasDem yang merupakan mantan komisioner Banwaslu RI mengatakan dengan digelarnya Rakorwil Partai Nasdem ini agar dapat memastikan bahwa saksi-saksi yang hadir saat proses pemungutan suara ingin menjamin sebuah proses pemilu yang profesional.

“Jadi kita mengkader para saksi berbeda dengan saksi dari partai politik yang lain. Maka dari itu di gelarnya ini pula sebagai sebuah penyamaan persepsi,” ujarnya.

Lanjut pria berbadan besar tersebut, “Oleh sebab itu KSN mendesain, keterlibatan saksi dari awal, bagaimana mengawal dan memantau, tidak hanya bertugas saat pelaksanaan pemilunya tetapi juga bisa melakukan penggalangan pemilih kerangka utama untuk kemenangan Partai NasDem,” tutupnya. (arz27/MK*)

tags: , ,

Related For Jelang Pilpres 2019, Nasdem Kaltara Gelar Rakorwil