wisata-kaltara

Jelang Ramahdan, Kesiapan Bandar Udara Juwata Masih Kurang

Thursday, May 25th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak petugas melakukan pemeriksaan lintasan penerbangan (runway) Bandara Juwata Tarakan, Kamis (25/05)

Tarakan, MK – Untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan penumpang pesawat selama bulan ramadahan hingga lebaran, Mentri Perhubungan Republik Indonesia (RI)  melalui Tim Monitoring Persiapan Angkutan Lebaran melakukan pemeriksaan di Bandara Juwata Tarakan.

Ketua  Tim Monitoring Persiapan Angkutan Lebaran Dedi Santoso menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh timnya, terdapat beberapa fasilitas bandara yang perlu dilakukan perbaikan.

“Pada umumnya runway kita kondisinya baik cuman memang ada kondisi di sword-sword yang harus di perbaiki tapi tidak krusial,” Ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (25/05)

Ia membeberkan, beberapa fasilitas tersebut antara lain kondisi lintasan runway dibeberapa titik yang masih tergenangi, kemudian dibagian apron bandara belum terdapat nomor parkir pesawat, dan termasuk troli yang sudah banyak mengalami kerusakan.

“Itu mungkin perbaikannya secara rutin saja, mungkin frekuensinya lebih ditingkatkan dan runway itu masih ada warning-warning air, itu supaya diberishkan airnya,” sambungnya

Dedi menambahkan pemeriksaan akan dilakukan selama dua hari, selanjutnya akan dilakukan evaluasi dengan membuat laporan untuk diserahkan ke Pihak Bandara Juwata Tarakan.  Namun diakuinya bahwa secara umum bandara Juwata Tarakan sudah cukup bagus.

“Setelah kita melakukan pengecekan nanti kita akan membuatkan laporan tapi sebelumnya kita konfirmasi kepada pihak bandara  mungkin ada suatu hal bisa diatasi secara tepat atau mungkin juga kita konfirmasikan seperti apa tindak lanjutnya,” tambahnya

Sementara, Kepala Bandara Juwata Tarakan Hemi Pamuraharjo mengatakan akan segera menindaklanjuti  hasil temuan-temuan dari Tim Monitoring Persiapan Angkutan Lebaran  “Haruslah, mereka ini kan monitoring kesiapan fasiltas udara dalam kesiapan bandara juwata menyambut hari raya idul fitri. Jadi kita harus siap, yang kurang-kurang segera kita perbaiki,” terangnya (ars)

tags: ,

Related For Jelang Ramahdan, Kesiapan Bandar Udara Juwata Masih Kurang