Jokowi-Ma’ruf Utamakan Konsolidasi Usai Pencoblosan

Rabu, April 17th 2019. | Headline, Nasional, Politik

Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyebut pihaknya mengutamakan konsolidasi setelah hari pencoblosan. Masyarakat sudah kadung terbelah akibat pilihan politik.

“Kita harus jaga segera konsolidasi, agar bangsa kita kembali bersatu,” kata Erick di Djakarta Theater Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019.

Erick mengaku tak terlalu memprioritaskan soal hasil hitung cepat Pilpres. Termasuk, klaim kemenangan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Erick menegaskan, yang paling penting saat ini adalah bangsa Indonesia sudah melaksanakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

“Tidak ada intervensi apa-apa, bahkan saya rasa ini pesta buat kita semua, tidak melihat pilihan, tapi untuk bangsa kita,” ujarnya.

Kubu Jokowi, tak mau pula melakukan euforia hanya berbasis data hitung cepat. Meskipun, tim pemenangan sejatinya sudah mencium aroma kemenangan petahana. Terutama, saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 13 April 2019.

“Ketika rakyat turun ke Gelora Bung Karno, relawan partai, saya rasa kita tidak pernah melihat kampanye sebesar itu dalam sejarah kampanye,” ungkapnya.

Erick mengajak seluruh pihak menunggu hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal penting lainnya, kata Erick, bagaimana konsolidasi dilakukan setelah Pemilu ini.

“Kita tidak boleh terpecah gegara pemilu dan harus segera konsolidasi,” ujarnya.

Sumber: Medcom.id

tags: , ,

Related For Jokowi-Ma’ruf Utamakan Konsolidasi Usai Pencoblosan